Ingin Mengganti Warna Rumah Supaya Lebih Estetik, Perhatikan 10 Tips Berikut Dijamin Semakin Betah di Rumah

Ingin Mengganti Warna Rumah Supaya Lebih Estetik, Perhatikan 10 Tips Berikut Dijamin Semakin Betah di Rumah

Ingin Mengganti Warna Rumah Supaya Lebih Estetik. Perhatikan 10 Tips Berikut. Dijamin Semakin Betah Dirumah.--

 

4. Memahami arti warna

Dalam melakukan pemilihan warna Kita juga harus mesti memahami arti dari setiap warna, agar kita bisa menemukan sebuah kecocokan pada ruangan kita. Untuk mempermudah memahami warna misalkan hue merupakan julukan untuk sebuah warna, sementara nilai hue ditentukan dari seberapa terang dan gelapnya warna tersebut.

Saturasi merupakan sebuah nilai seberapa dominan warna tersebut dibandingkan dengan warna lainnya. Contohnya yaitu gradasi antara warna merah keping di mana nilai hue merah menjadi kurang dominan dibandingkan dengan warna pink.

 

5. Menguji coba warna.

Jika kita membeli suatu cat untuk diaplikasikan di dalam ruangan kita kita harus mengetes terlebih dahulu Bagaimana warna tersebut agar tidak salah salah memilih. Cobalah untuk mengetes warna pada permukaan papan triplek ataupun tembok di rumah kita. Hal itu bertujuan untuk membantu kita menentukan warna yang tepat untuk digunakan dan diaplikasikan di rumah nantinya.

BACA JUGA:3 Keberkahan dan Kebaikan yang bisa di Ambil di Balik Semua Pantangan Bulan Suro

6. Serasikan dengan warna atap rumah.

Jika ingin mengecat eksterior rumah kita, usahakan Jangan sampai salah memilih warna perhatikan pula warna genteng kita agar mudah diserasikan. Gunakan warna-warna yang tidak menabrak dengan warna genteng hal itu agar bisa terlihat lebih estetik dan enak untuk dipandang. 

 

7. Gunakan banyak warna.

Untuk menciptakan ruangan yang lebih menarik jangan gunakan hanya satu warna saja, tetapi kita juga bisa menggunakan banyak warna untuk dalam satu ruangan agar menciptakan nuansa yang kita inginkan, usahakan sebelum memilih warna harus paham terlebih dahulu Bagaimana warna yang tepat untuk digradasikan.

Makin banyak warna di dalam ruangan dan tentunya tidak menabrak itu akan membuat ruangan kita jauh lebih menarik nantinya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: