Segera Singkirkan, 5 Pohon Ini Ternyata Jadi Sarangnya Pocong, Kuntilanak, hingga Genderuwo

Segera Singkirkan, 5 Pohon Ini Ternyata Jadi Sarangnya Pocong, Kuntilanak, hingga Genderuwo

Segera Singkirkan, 5 Pohon Ini Ternyata Jadi Sarangnya Pocong, Kuntilanak, hingga Genderuwo--

RADARUTARA.ID - Semua makhlus halus bukan hanya menyukai tinggal di bangunan yang kumuh dan kotor saja. Ternyata pohon juga menjadi salah satu tempat favorit para jin dan setan untuk menetap.

Bukan hanya sekadar menetap, jin dan setan sering menjadikan pohon sebagai tempat bermain mereka. Kebanyakan makhluk halus sering bersenang-senang di pohon, contohnya seperti kuntilanak, pocong, tuyul, dan genderuwo.

Ini dia 5 pohon yang menjadi surga nya para jin dan setan bermukim menurut kitab Primbon Jawa.

BACA JUGA:Tradisi Unik di Madura, Bukan Kasur Busa, Siang Malam Tidur Beralaskan Pasir

1. Pohon Beringin

Pohon beringin sudah terkenal sebagai sarangnya para jin dan genderuwo. Pohon ini tampak menyeramkan terutama pada malam hari yang memiliki banyak mitos beredar.

Bagi siapa saja yang mematahkan atau menarik akar-akar dari pohon ini diyakini akan membuat orang tersebut langsung jatuh sakit.

 

2. Pohon Asam

Tidak seperti kelihatannya, pohon asam yang terlihat teduh ini justru jadi tempat favorit bagi para jin dan setan, terutama kuntilanak dan pocong.

Mereka menyukai menetap di pohon asem yang kerap mengeluarkan energi negatif. Sehingga alangkah baiknya jika kamu tidak menanam pohon asam di rumahmu.

BACA JUGA:Suku Mentawai, Tradisi Tato Tertua di Indonesia Dengan Melukis Sesuai Keahliannya

3. Pohon Kapuk

Pohon kapuk mempunyai banyak manfaat. Tetapi alangkah baiknya jangan biarkan pohon ini tumbuh di sekitarmu. Karena, pohon ini akan dijadikan rumah oleh mbak kuntilanak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: