Layanan Rekam KTP oleh Dukcapil Bengkulu Utara Ditingkat Kecamatan Didominasi Pemilih Pemula

Layanan Rekam KTP oleh Dukcapil Bengkulu Utara Ditingkat Kecamatan Didominasi Pemilih Pemula

Pemilih pemula terlihat memanfaatkan pelayanan rekam KTP kolektif yang dilaksanakan oleh Dukcapil BU di Kecamatan Pinang Raya--

PINANG RAYA, RADARUTARA.ID- Pelayanan rekam e-KTP secara kolektif dilaksanakan oleh Dukcapil Bengkulu Utara kepada masyarakat Kecamatan Pinang Raya pada Kamis (6/7) hari ini. Layanan rekam e-KTP yang sengaja dipusatkan di Desa Bukit Harapan, ini pun disambut antusias oleh masyarakat.

Kondisi, ini terlihat dari banyaknya jumlah daftar masyarakat yang diterima oleh petugas Dukcapil Bengkulu Utara yang hingga siang ini mencapai sekitar 200 warga.

"Alhamdulillah, warga cukup antusias dengan pelayanan rekam e-KTP yang hari ini dibuka oleh Dukcapil Bengkulu Utara. Hingga siang ini saja, sudah ada 100 warga yang sudah selesai melaksanakan rekam dan 95 warga lainnya sedang mengantri," ungkap Camat Pinang Raya, M Irfan, S.Sos.

BACA JUGA:Parasnya Menawan Tanpa Make Up, Ini 5 Suku Pedalaman yang Menyimpan Wanita Cantik Idaman para Pria

BACA JUGA:Peningkatan Jalan TMMD Baru Tercover 1 Km, Berikut Penjelasan Disnakertrans Bengkulu Utara

Diakui Camat, sebagian besar warga yang antri pada layanan rekam e-KTP ini adalah anak usia muda atau pemilih pemula yang sudah layak memiliki KTP.

"Sebagian besar warga yang antri untuk rekam e-KTP adalah pemilih pemula. Sisanya diikuti oleh warga pada umumnya," ungkapnya.

Camat pun, menyambut baik kehadiran para pemilih pemula yang cukup antusias mengikuti pelayanan rekam KTP ini. Karena hakikatnya kata Camat, pelayanan rekam KTP secara mobile atau kolektif di tingkat kecamatan oleh Dukcapil Bengkulu Utara, ini memang prioritas untuk memfasilitasi para pemilih pemula yang belum memiliki KTP.

"Sasaran utama dari pelayanan KTP ini memang para pemilih pemula. Dengan harapan, pada Pemilu 2024 nanti. Para pemilih pemula ini dapat bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Pemilu dengan menyalurkan hak pilihnya," pinta Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: