Peningkatan Jalan TMMD Baru Tercover 1 Km, Berikut Penjelasan Disnakertrans Bengkulu Utara

Peningkatan Jalan TMMD Baru Tercover 1 Km, Berikut Penjelasan Disnakertrans Bengkulu Utara

Jalan hasil kegiatan TMMD Reguler berupa jalan penghubung antara Desa Karang Tengah dan Desa Suka Makmur tahun ini bakal ditingkatkan--

RADARUTARA.ID- Diketahui, pada tahun anggaran (TA) 2023, ini Pemkab Bengkulu Utara melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bengkulu Utara telah berupaya merealisasikan peningkatan terhadap akses jalan eks program TMMD yang menghubungkan antara Desa Karang Tengah, Kecamatan Putri Hijau dengan Desa Suka Makmur, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS).

Tapi sayangnya, peningkatan akses jalan yang bisa diupayakan oleh Pemkab Bengkulu Utara di TA 2023, ini baru tercover 1 Km. Sementara total keseluruhan volume akses jalan eks program TMMD itu kurang lebih mencapai 6-7 Km.

Kepada radarutara.id, Kadis Nakertrans Bengkulu Utara, Sutrino, M.Pd, mengaminkan. Bahwa di TA 2023, ini Pemkab Bengkulu Utara melalui Disnakertrans Bengkulu Utara baru mampu merealisasikan peningkatan terhadap akses jalan eks TMMD yang menghubungkan Desa Karang Tengah dengan Desa Suka Makmur, itu dengan volume hanya mencapai 1 Km.

"Hanya 1 Km, untuk pekerjaannya sudah kita selesaikan," ungkap Sutrino.

BACA JUGA:Wilayah yang Terkena Dampak Rossby Ekuator, Fenomena Hujan Ditengah Musim Kemarau

BACA JUGA:Cuaca Tak Bersahabat, Masyarakat Diminta Waspadai Kemungkinan Terburuk Ini

Ditegaskan Sutrino, peningkatan akses jalan eks program TMMD, itu barus bisa direalisasikan hanya 1 Km. Ini, dikarenakan menurut Sutrino, kemampuan anggaran yang dimiliki oleh pemerintah daerah terbatas.

"Anggaran terbatas, sehingga baru segitu pekerjaan yang bisa kita realisasikan," imbuhnya.

Lebih jauh, Sutrino, memastikan, jika peningkatan akses jalan eks TMMD itu akan tetap menjadi perhatian pemerintah daerah di tahun-tahun anggaran berikutnya.

"Secara bertahap tahun berikutnya kita upayakan lagi. Intinya dalam peningkatan akses jalan eks program TMMD itu kita fokus kepada pengerasannya dulu," demikian Sutrino.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: