Jangan Main-main Kalo Engga Mau Kena Batunya, Ini 3 Daerah Paling Sakti di Tanah Sunda

Jangan Main-main Kalo Engga Mau Kena Batunya, Ini 3 Daerah Paling Sakti di Tanah Sunda

Jangan Main-main Kalo Engga Mau Kena Batunya, Ini 3 Daerah Paling Sakti di Tanah Sunda--

RADARUTARA.ID - Jika membahas tentang ilmu santet ataupun sihir, kanuragan, setiap daerah di Tanah Air tentu saja memiliki cerita sendiri dan beraneka ragam. Begitu pula sebaliknya di tanah sunda, bermacam ilmu dan aliran yang tak kalah bahayanya apabila dibandingkan dengan daerah lain.

Sejak zaman dahulu, Tanah Pasundan memang terkenal sebagai wilayah yang memiliki ilmu sihir dan santet yang sangat berbahaya. Suku Sunda ini merupakan salah satu kelompok etnis yang asalnya dari bagian barat Pulau Jawa atau biasa disebut Tatar Pasundan. 

Masyarakat Sunda terkenal memiliki sikap yang sangat ramah, riang, dan juga sopan. Namun, di balik keramahannya itu bisa menjadi lebih tegas hingga berontak apabila sudah merasa terganggu.

Di Tanah Sunda sendiri, ada beberapa daerah yang telah ditetapkan sebagai daerah yang memiliki ilmu sakti yang sangat kuat dan berbahaya, entah itu ilmu kanuragan, sihir, ataupun ilmu santetnya. Ini dia beberapa ulasan tentang 3 yang paling berbahaya di Tanah Sunda.

BACA JUGA:Tradisi Nyeleneh Suku Drokpa, Bertukar Pasangan Agar Dijauhkan dari Roh Jahat, Boleh Ciuman di Tempat Umum

BACA JUGA:Tradisi Teraneh di Dunia, Suku Kreung Bangunkan Gubuk untuk Anaknya Bercinta dengan Pria Berbeda Setiap Malam

1. Banten

Bagi masyarakat Sunda tentu sudah tidak asing lagi jika Banten ditetapkan sebagai tempat yang menghasilkan para pendekar ataupun jawara sakti di Indonesia. Daerah paling barat Pulau Jawa ini sudah lama terkenal karena memiliki ciri khas cabang ilmu kesaktiannya, yakni ilmu kebal sekaligus santet.

Hampir semua wilayah yang ada di Banten memiliki perguruan silat yang telah dikenal bukan cuma di dalam negeri saja, namun hingga ke luar negeri. Banyak dari orang yang memburu ilmu kesaktian datang langsung ke Banten, bukan cuma dari kalangan masyarakat biasa, namun ada pula dari kalangan tertentu yang mempunyai tugas sebagai pengamanan.

Ilmu kesaktian yang dipunyai oleh Banten dibagi menjadi dua jenis, yakni ilmu putih yang asalnya dari para Kiai ataupun ulama, dan ilmu hitam yang asalnya dari para dukun ataupun jawara di pedalaman. 

Bahkan, Banten juga terkenal memiliki beberapa tempat keramat yang menjadi energi sebagai tempat untuk mengolah ilmu kanuragan, salah satu diantaranya sudah terkenal di masyarakat yakni Gunung Garang dan kawasan Baduy. Banten juga sangat terkenal akan ilmu hitamnya, sihir, dan juga santetnya yang kuat sekali.

BACA JUGA:Ternyata ini Rahasia Perempuan 4 Suku Ini Bisa Cantik Mempesona, Nomor 4 Selalu Buat Kaum Adam Meleleh

BACA JUGA:Pengen Glowing Malah Jadi Penyakit, BPOM Ungkap 13 Kosmetik Beresiko Kanker Kulit, Ini Daftarnya

Ilmu sihir sekaligus santet menjadi ciri khas Banten menurut beberapa pendapat masyarakat Baduy. Suku Baduy sendiri memang sudah terkenal sebagai salah satu suku pedalaman di Indonesia yang masih mempertahankan tradisi ada istiadat nenek moyang mereka. Itu sebabnya, mereka sangat kental dengan hal-hal yang berbau mistis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: