Meski Sulit Dipercaya, Ini 9 Karomah Syekh Abdul Qodir Jaelani, Bisa Terbang Hingga Hidupkan Orang Meninggal

Meski Sulit Dipercaya, Ini 9 Karomah Syekh Abdul Qodir Jaelani, Bisa Terbang Hingga Hidupkan Orang Meninggal

Meski Sulit Dipercaya, Ini 9 Karomah Syekh Abdul Qodir Jaelani, Bisa Terbang Ke Udara Hingga Hidupkan Orang Yang Sudah Mati--

Ada lagi karomah Syekh Abdul Qodir Jaelani yang diceritakan Abdullah al-Mashalli.Hal ini  berawal pada saat al-Mustanjid seorang khalifah Abasiyah datang ke rumah Abdul Qodir Jaelani untuk meminta nasihat.

Bahkan, dia juga meminta buah apel langka di tanah Irak agar menentramkan hatinya. Dari tangan Abdul Qodir Jaelani, apel itu terjatuh dari langit saat dia menengadahkan tangannya ke langit dan memohon kepada Allah SWT.

Namun, apel untuk khalifah tercium bau busuk dan banyak ulat ketika dikupas, sedangkan berbanding terbalik untuk Abdul Qodir Jaelani yang berorama harum dan manis.

Ternyata, bau busuk itu muncul lantaran dijamah oleh tangan seorang zalim, sedangkan beraroma harum lantaran dari tangan seorang wali Allah.

BACA JUGA:Nasibnya Beruntung, Ini 4 Tanggal Lahir yang Akan Sukses di Usia Muda

BACA JUGA:Xpander dan Honda Brio Tak Berdaya, Toyota Hadirkan Avanza 2023, Mobil MPV Fitur Lengkap Idaman Semua Orang

3. Menghidupkan Hewan yang Mati

Yang ketiga, Karomah Syekh Abdul Qodir Jaelani yaitu menghidupkan hewan yang mati. Hal ini tertulis pada kitab Jamiu Karamat al-Auliya, yang ketika itu seekor burung tiba-tiba saja mati karena kotorannya terkena jubah sang wali ketika berwudu.

Melihat tersebut, Abdul Qodir Jaelani membersihkan jubahnya dan memberikannya kepada fakir miskin sebagai tebusan burung yang telah mati. Bahkan, dia juga menghidupkan burung dan ayam yang telah mati dengan karomahnya itu.

Salah satunya yaitu menyambungkan kepala burung yang telah putus.

 

4. Menaklukkan Musuh dari Jauh

Dalam buku Jawahir al-Asani ‘Ala Lujjain al-Dani dituliskan, karomah Syekh Abdul Qodir Jaelani yaitu bisa menaklukan musuh dari jauh.

Syekh Abdul Qodir Jaelani dikatakn memiliki kekuatan itu dengan kekuatan batinnya yang dapat menangkap seseorang dari jauh. Kesaktian dari Syekh Abdul Qodir Jaelani itu memang sulit untuk dipercaya bagi orang biasa.

BACA JUGA:Ternyata ini Rahasia Perempuan 4 Suku Ini Bisa Cantik Mempesona, Nomor 4 Selalu Buat Kaum Adam Meleleh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: