Selain Matahari, Kamu Harus Tahu Penyebab Bintik Hitam di Wajahmu dan Jangan Dianggap Sepele Loh

Selain Matahari, Kamu Harus Tahu Penyebab Bintik Hitam di Wajahmu dan Jangan Dianggap Sepele Loh

Selain Matahari, Kamu Harus Tahu Penyebab Bintik Hitam di Wajahmu--

RADARUTARA.ID- Walau sebenarnya tidak ada orang di dunia ini yang memiliki wajah mulus sepenuhnya, karena memang struktur kulit pada umumnya memang tidaklah mulus tanpa pori-pori, terkecuali karena di operasi atau ditutup dengan full make up.

Hanya saja terkadang karena seringnya wajah terpapar matahari ataupun udara yang berpolusi, seringkali ditemukan masalah di wajah, seperti bintik hitam, jerawat, ataupun masalah pada kulit wajah lainnya. 

Kamu sepertinya harus mengecek sekarang dan mengetahui mengenai penyebab munculnya bintik hitam atau flek di wajahmu, agar bisa mengambil langkah pencegahan sedari dini.

1. Jerawat

Jerawat adalah salah satu penyebab umum bintik hitam di wajah. Jerawat terjadi ketika pori-pori kulit tersumbat oleh sebum (minyak alami kulit), sel kulit mati, dan bakteri. Jerawat yang meradang dan terinfeksi bisa meninggalkan bintik hitam setelah sembuh.

BACA JUGA:Rutin Lakukan Rangkaian Perawatan Ini, Yakin Wajah Kamu Bakal Semulus Artis Korea

BACA JUGA:Misteri Ritual Hubungan Terlarang Gunung Kemukus, Konon Bisa Memberi Kekayaan Hingga 7 Turunan

2. Hiperpigmentasi pasca-peradangan

Setelah jerawat atau luka sembuh, kulit bisa menghasilkan lebih banyak melanin (pigmen kulit) di area tersebut. Hal ini dapat menyebabkan hiperpigmentasi, yang terlihat sebagai bintik hitam atau bekas luka.

 

3. Paparan sinar matahari

Paparan sinar matahari secara berlebihan dapat merangsang produksi melanin oleh kulit sebagai bentuk perlindungan terhadap sinar UV. Akibatnya, kulit bisa mengalami hiperpigmentasi, termasuk bintik hitam di wajah.

BACA JUGA:9 Mimpi Ini Menjadi Pertanda Kalau Kamu Akan Sukses Besar, Pernah Mengalaminya?

BACA JUGA:Kisah Cerdik Abu Nawas yang Memindahkan Istana ke Puncak Gunung, Jin Ifrit Mah Lewat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: