Kelapa Wulung (Kelapa Merah) Dipercaya Matikan Virus Bahkan Penawar Racun, Ternyata Ini dia Khasiatnya

Kelapa Wulung (Kelapa Merah) Dipercaya Matikan Virus Bahkan Penawar Racun, Ternyata Ini dia Khasiatnya

Kelapa Wulung (Kelapa Merah) Dipercaya Matikan Virus bahkan Penawar Racun, Ternyata Ini dia Khasiatnya --

RADARUTARA.ID - Kebanyakan dari kita masih banyak belum mengetahui apa khasiat air kelapa muda atau dalam bahasa ilmiahnya Cocos Nucifera. Padahal, secara ilmiah maupun medis, air kelapa ini banyak mengandung manfaat untuk tubuh, tidak hanya menyegarkan tenggorokan saja. 

Air kelapa juga bermanfaat untuk kesehatan, yakni bisa membunuh virus, bahkan bisa menjadi penawar racun. Wajar saja air kelapa sering kita jumpai untuk digunakan obat penyembuhan secara tradisional.

Manfaat lainnya, Air kelapa bisa mencegah muntah-muntah dan mengobati dehidrasi. Tak hanya itu air kelapa juga mengandung potasium, sodium, elektrolit, kalsium, vitamin C dan mengandung Lauric Acid serupa dalam asi yang dibutuhkan dalam masa kehamilan. 

Selain itu, Air kelapa juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan loh. Karena mengandung mineral murni yang sangat baik untuk mempercepat metabolisme dalam tubuh.

BACA JUGA:Link Dana Kaget Rp100 Ribu, Cuma Isi Survey dari Hp, Udah Bisa Jajan Mie Ayam dan Beli Pulsa

BACA JUGA:Menurut Buya Yahya, Ini 3 Benda yang Bisa Bikin Malaikat Enggan Masuk Rumah

Kemudian bisa menghasilkan energi yang dapat digunakan pada saat berolahraga, untuk membakar kalori dikarenakan air kelapa mengandung elektrolit dan dapat membuat kulit menjadi lembab, bersih dan lembut.

Namun, Kelapa yang paling sering dicari bukanlah kelapa hijau, namun kelapa Wulung, atau lebih dikenal dengan kelapa merah.

Selain memiliki serabutnya yang berwarna merah muda. Kelapa Wulung lebih banyak khasiatnya dibandingkan dengan kelapa pada umumnya, kelapa merah ini dominan dicari untuk dijadikan sebagai obat.

Soal rasa, kelapa merah tidak kalah dengan air kelapa lainnya. Hanya yang membedakan dengan kelapa hijau adalah daging buahnya memiliki rasa yang lebih manis, jika dibandingkan dengan kelapa muda yang biasanya.

Wajar saja, Kelapa merah lumayan sulit ditemukan dibandingkan kelapa hijau, karena kelapa ini berbeda dari jenis buah kelapa lainnya.

BACA JUGA: Dalam Ceramahnya, Ustadz Adi Hidayat Sampaikan Konsep Bisnis ala Rasulullah yang Bisa Kamu Praktekan

BACA JUGA:Daftar 19 Aplikasi Berbahaya Ini Terdeteksi Bisa Kuras Rekening dan Ambil Data Pribadi

Nah pingin tau seperti apa kandungan kelapa merah dan manfaatnya, perhatikan penjelasannya berikut ini;

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: