Terbukti di Jepang, 5 Makanan Ini Bisa Bikin Umur Seseorang Panjang

Terbukti di Jepang, 5 Makanan Ini Bisa Bikin Umur Seseorang Panjang

Terbukti di Jepang, 5 Makanan Ini Bisa Bikin Umur Seseorang Panjang--

RADARUTARA.ID- Bukan suatu rahasia lagi, bahwa orang Jepang dikenal memiliki gaya hidup sehat. Untuk, itu tidak heran apa bila banyak penelitian menyebutkan bahwa umumnya penduduk di Jepang memiliki angka harapan hidup atau umur yang panjang. 

Di sisi lain, kasus obesitas di Jepang juga relatif rendah, yakni hanya 3,5 persen dari total penduduk. Bahkan tingkat penyakit serius seperti kanker payudara, kanker prostat dan penyakit jantung di Jepang sangat rendah. 

Tentu dibalik keistimewaan, itu ada beberapa rahasia sehat dan panjang umur yang dimiliki oleh orang Jepang. Dan rahasia, itu ternyata ada di pola makan mereka. 

Seorang ahli gizi di Tokyo, Jepang Asako Miyashita, mengatakan bahwa ada 5 makanan khas negeri Sakura, ini yang diyakini menjadi rahasia umur panjang penduduk di Jepang. 

BACA JUGA:Nyesal Baru Tahu Sekarang, Ternyata Kombinasi 2 Bumbu Dapur Ini Sangat Ampuh untuk Usir Kolesterol

Lalu apa saja kan itu? Berikut ulasannya:

1. Ikan

Jangan lupa menambah kandungan protein dalam makanan Anda. Adapun makanan dengan protein tinggi bisa didapat dari ikan berlemak seperti salmon dan tuna.

Lemak omega-3 dalam ikan dapat membantu menurunkan tekanan darah, menurunkan trigliserida, dan meredakan peradangan. Asako berpesan, melakukan praktik makan dengan penuh perhatian atau 'mindfull eating' bisa berkontribusi pada kesehatan dan kualitas hidup seseorang.

2. Ubi Jepang

Ubi jalar ungu atau yang disebut "imo" dalam bahasa Jepang ini sering dimakan sebagai makanan ringan atau makanan penutup. Makanan ini kaya akan karbohidrat sehat dan antosianin, sekelompok antioksidan yang ditemukan dalam sayuran merah dan ungu yang mengandung sifat anti penuaan.

Studi juga menunjukkan bahwa ubi jalar dapat membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

BACA JUGA:Tips Mengatasi Uban dengan Air Ketumbar Ala dr Zaidul akbar, Dijamin Rambut Kembali Hitam Mengkilat

3. Sup Miso

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: