Wow di Kalimantan Ada Air Terjun Tempat Persembunyian Para Janda

Wow di Kalimantan Ada Air Terjun Tempat Persembunyian Para Janda

Wow Di Kalimantan Ada Air Terjun Tempat Persembunyian Para Janda--

RADARUTARA.ID - Air terjun Janda Beranak Tiga adalah sebutan untuk air terjun yang berada di Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

Bagi kamu yang ingin masuk ke Destinasi unik ini, hanya dikenakan tarif Rp 5.000 per orang sedangkan untuk tempat parkir yang disediakan gratis.

Menurut pengakuan warga diwilayah Desa Kiram ini, termasuk wilayah pertahanan pejuang pada pasca kemerdekaan.

Tempat ini juga pernah menjadi tempat persembunyian sekelompok orang, diantaranya merupakan seorang perempuan dengan status janda yang mempunyai 3 orang anak.

Agar mempermudah penamaan serta memberi kesan penasaran, maka sesuai musyawarah kesepakatan warga disana dinamakan Air Terjun Janda Beranak Tiga.

BACA JUGA:Khodam Eyang Semar Sering Diburu Pejabat, Ternyata Ini Alasannya

BACA JUGA:7 Rahasia Janda yang Jarang Diketahui Para Pria, No 5 Bikin Merinding

Untuk mendatangi Air Terjun Janda Beranak Tiga ini kamu perlu berjalan kaki sekitar 1 km atau kamu juga bisa gunakan jasa ojek dengan biaya yang masih terjangkau.

Objek Air Terjun Janda Beranak Tiga ini dibuka pertama kali pada awal tahun 2021. Maka tidak heran jika kawasannya sendiri memang sangat asri dan sangat natural.

Kebanyakan pengunjung yang datang karena rasa penasaran mereka dengan surga yang tersembunyi di Kalimantan ini.

Objek wisata ini mempunyai 3 tingkatan air terjun, untuk pengunjung yang tidak ingin jalan terlalu jauh disarankan untuk menikmati di air terjun tingkatan pertama saja.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: