Selain Positif, Ternyata Kecerdasan Buatan Juga Memberikan Dampak Negatif yang Patut Diwaspadai

Selain Positif, Ternyata Kecerdasan Buatan Juga Memberikan Dampak Negatif yang Patut Diwaspadai

Dampak negatif dari kecerdasan buatan AI bagi kehidupan sehari-hari--

AI dapat digunakan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab dalam mencuri dan meretas keamanan data pribadi. Bahkan dengan AI bisa mencuri berbagai informasi penting baik itu perusahaan ataupun perseorangan.

BACA JUGA:Ulah Kejahilan Sang Anak, Pak Muh Jaidi Masuk Top 3 Global ML

BACA JUGA:Wujud Kemajuan Teknologi Terkini, dengan Kecerdasan Buatan AI yang Harus Dipahami

4. Menimbulkan kemalasan

Kehadiran AI dalam kehidupan manusia saat ini dapat dipandang sangat membantu manusia. Salah satunya bayak sekali website AI yang dapat mampu menjawab semua pertanyaan serta dapat membuat apapun sesuai dengan kata perintah yang ingin kita masukkan. Namun Dengan hal itu akan memicu kemalasan, serta membuat kita menjadi tidak kreatif dan malas dalam berfikir serta lebih memilih menggunakan AI sebagai jalan pintas.

 

5.keterbatasan data.

Perkembangan AI saat ini sangatlah masif dan bahkan sudah bisa menjawab berbagai pertanyaan dari berbagai kata perintah yang dimasukkan. Namun hal itu juga menjadi salah satu kekurangannya dimana apa yang kita tanyakan itu Tergantung dari sumber data yang telah diprogram hingga memiliki potensi kalau sumber data tersebut memiliki kekurangan.

 

Setiap kemajuan dan perkembangan teknologi pastilah memiliki yang namanya dampak baik itu secara negatif ataupun positif, tinggal tergantung kita bagaimana cara menyikapinya apakah kita akan mau begitu saja terjebak dan terbawa arus teknologi atapun bagaimana kita menyikapinya dengan membuat kegiatan positif dan berfikir positif serata agar tidak terpengaruh oleh teknologi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: