Selain Positif, Ternyata Kecerdasan Buatan Juga Memberikan Dampak Negatif yang Patut Diwaspadai

Selain Positif, Ternyata Kecerdasan Buatan Juga Memberikan Dampak Negatif yang Patut Diwaspadai

Dampak negatif dari kecerdasan buatan AI bagi kehidupan sehari-hari--

RADARUTARA.ID- Tentunya kita tak asing lagi dengan sebuah teknologi kecerdasan buatan atau yang lebih dikenal dengan Artifisial intelligence (AI) yang belakangan ini semakin populer.

AI sejatinya merupakan sebuah teknologi yang telah di program oleh manusia dalam membantu setiap pekerjaan manusia. Tidak dapat di pungkiri kehadirannya telah banyak membawa perubahan terhadap sistem kerja manusia.

Perkembangan teknologi ini semakin masif dari tahun ke tahun. Bahkan AI ini telah terbukti banyak membantu berbagai bidang pekerjaan manusia seperti bidang kesehatan, industri, robotik, dan program komputer. Seperti halnya pada proses pekerjaan produksi di pabrik yang dimana teknologi AI diprogram di dalam robot untuk dapat menyelesaikan pekerjaan 2x lebih cepat ketimbang tenaga manusia.

BACA JUGA:Dampak Positif Kecerdasan Buatan AI dan Teknik Dasar Penggunaan di Dalam Kehidupan Sehari-hari

BACA JUGA:Janda Berbulu Lebat Dikatakan Punya Gairah Lebih Tinggi, Mitos atau Fakta?

Namun kendati demikian kemajuan peradaban dan kamajuan teknologi tak lepas dari dampak, baik itu ke arah negatif ataupun positif bagi manusia itu sendiri. Nah pada artikel kita kali ini akan membahas berbagai dampak negatif yang akan ditimbulkan sebagai akibat dari munculnya teknologi AI.

 

1. Ketergantungan 

Memang dengan kehadiran teknologi dan perkembangan teknologi seperti AI ini akan sangat banyak membantu manusia, yang mulai dari banyaknya pekerjaan yang bisa dilakukan dua kali lebih cepat, keefisiensi pekerjaan, dan turunnya biaya yang dibutuhkan dalam proses produksi. Namun semua itu akan membuat manusia menjadi tergantung terhadap teknologi dan tak mampu lagi menyelesaikan pekerjaannya sendiri.

 

2. Pengangguran

AI yang merupakan kecerdasan buatan saat ini perkembangannya sudah menuju ke arah luar biasa, bahkan bisa menggantikan setiap pekerjaan yang di lakukan dengan tenaga manusia. bisa di lakukan Bahkan lebih cepat dan minim sekali terjadinya kesalahan yang terjadi. Akan tetapi kehadirannyapun juga dapat menciptakan jutaan orang akan menganggur sebab pekerjaan yang dahulunya dilakukan manusia kini telah digantikan oleh tenaga robot dengan sistem AI.

 

3. Ancaman pencurian data.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: