Semakin Berkembang, dengan Teknologi Al Wanita Lumpuh Ini Bisa Bicara Lagi

Semakin Berkembang, dengan Teknologi Al Wanita Lumpuh Ini Bisa Bicara Lagi

Semakin Berkembang, Dengan Teknologi Al Wanita Lumpuh Ini Bisa Bicara Lagi--

RADARUTARA.ID - Perkembangan Teknologi artificial intelligence semakin menunjukan arah yang positif, terbaru dengan menggunakan Teknologi ini seorang perempuan yang mengalami kelumpuhan akhirnya bisa berbicara lagi.

Dalam prosesnya, Al membaca Kode aktivitas otak, sehingga bisa mengetahui apa yang ingin disampaikan yang kemudian mengasosiasikannya dengan kata-kata yang sudah dipelajarinya.

Ada beberapa kelompok yang menjadi asal muasal mengembangkan Teknologi ini, seperti para peneliti dari University of California, Berkeley (UC Berkeley) dan University of California, San Francisco (UCSF).

Dijelaskan oleh para peneliti itu, bahwa langkah awalnya mereka menanamkan 253 elektroda persegi panjang yang sangat tilai ke bagian otak wanita tersebut, setelah beselang beberapa waktu baru dilakukan pelatihan algroritmik, dan hasilnya Al bisa memecahkan Korea aktivitas otak dengan lebih dari 1000 kata.

BACA JUGA:Menurut Ridwan Hanif, Ini Penyebab Rangka eSAF Motor Honda Mudah Berkarat dan Patah

BACA JUGA:PLN Perluas Penggunaan Artificial Intelligence untuk Tingkatkan Kualitas Layanan Pelanggan

Dengan implan tersebut pula akhirnya, perempuan bernama ann yang lumpuh tersebut akhirnya bisa menyampaikan pesan dengan dibantu pula oleh avatar dengan mengunakan suara sintesis.

Asisten profesor di Department of Electrical Engineering and Computer Sciences, Gopala Anumanchipalli mengatakan, bahwa pihaknya menggunakan perangkat terbaru yang bernama speech neuroprosthesis atau neuroprostesis bicara.

Dengan bantuan perangkat tersebut akhirnya bisa membuat ann yang sebelumnya lumpuh kembali bisa berbicara dan menyampikan emosinya.

"Ini adalah hal yang sangat mengesankan, karena bukan hanya sebatas memulihkan suara tetapi juga bisa melakukan komunikasi wajah," sampainya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: