Wujud Kemajuan Teknologi Terkini, dengan Kecerdasan Buatan AI yang Harus Dipahami

Wujud Kemajuan Teknologi Terkini, dengan Kecerdasan Buatan AI yang Harus Dipahami

Kemajuan teknologi dengan berwujudkan kecerdasan buatan--

RADARUTARA.ID- Kemajuan zaman dan perkembangan teknologi tak bisa dipungkiri telah banyak sekali membantu manusia. Contohnya kita dapat mengenal sebuah teknologi yang berbasis komputer yang sering di kenal dengan Artifisial intelligence atau AI dan lumrah dalam bahasa Indonesia disebut dengan kecerdasan buatan. Contoh sederhananya saja dapat dilihat di smartphonemu, yakni berupa asisten google di android atau siri di IOS.

Artificial Intelligence merupakan sebuah kecerdasan buatan yang diprogram dengan rekayasa pembuatan mesin cerdas, yang melibatkan sebuah mekanisme untuk menyelesaikan suatu tugas dari program yang telah ditanamkan dalam sebuah komentar ataupun robot.

Atau bisa lebih sederhananya AI merupakan sebuah program yang di tanamkan di dalam sebuah komputer, perangkat lunak, ataupun robot untuk menjalankan mekanisme  kecerdasan layaknya manusia.

BACA JUGA:Ulah Kejahilan Sang Anak, Pak Muh Jaidi Masuk Top 3 Global ML

BACA JUGA:Geger Aksi Pembegalan Anggota Brimob di Pamor Ganda, Ini Keterangan Kapolsek Ketahun

Teknologi ini masih dalam tahapan pengembangan dan meskipun banyak kekurangannya, namun tidak mustahil jika perkembangan teknologi ini kian membaik, atau bahkan bisa melebihi manusia itu sendiri. sebab kemajuan zaman dan berbagai program baru yang akan ditanamkan di dalam AI dan juga beberapa perintah bisa dikerjakan oleh AI dalam waktu yang terbilang singkat.

Riset pertama pada teknologi ini mulai sejak tahun 1950, dimana program awalnya ditanamkan sebuah penyelesaian masalah dan metode metode simbolik. Hingga pada tahun 1960 departemen pertahanan AS mulai menaruh minat terhadap teknologi ini, dimana mereka mulai mengembangkan teknologi ini untuk menirukan peralatan manusia yang mendasar.

Hingga pada abad ke 20 ini perkembangan AI dari tahun ke tahun semakin masif saja, sebab kita bisa lihat bagaimana sebuah program kecerdasan buatan bisa mengendalikan sebuah mobil dengan aman hingga sampai tujuan.

BACA JUGA:Tak Perlu Ragu, Ini 6 Keuntungan Menikah dengan Duda yang Perlu Wanita Tahu

BACA JUGA:Janda Berbulu Lebat Dikatakan Punya Gairah Lebih Tinggi, Mitos atau Fakta?

Dan bahkan pada tahun 2023 ini kita bisa melihat contoh nyatanya bagaimana perkembangan teknologi ini sudah merambah ke arah website seperti, yang bisa menjawab segala pertanyaan yang kita tanyakan dan bahkan bisa membuat apa saja yang kita butuhkan Hanya dalam satu kali kata printah.

Tidak Hanya itu perkembangan teknologi ini bahkan bisa membuat berbagai macam ilustrasi, editing video, editing audio, dan masih banyak lagi. Dengan kehadiran AI ini semua pekerjaan yang membutuhkan waktu yang lama sekarang sudah bisa diselesaikan dalam waktu yang cepat, hingga menambah keuntungan bagi perusahaan dengan terpotongnya waktu produksi dan semakin efisien pekerjaan.

Perkembangan AI ini nampaknya akan semakin menarik untuk diikuti semua pekerjaan bisa dilakukan dalam waktu yang terbilang singkat dan kita bisa menghemat waktu untuk pekerjaan lainnya.

Perkembangan teknologi yang semakin meningkat dan masif ini membuat kita harus senantiasa selalu menambah wawasan dan pengetahuan agar tak hanyut dalam arus teknologi, yang bisa membuat kita tertinggal atau bahkan bisa tergantikan oleh teknologi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: