Pemula Wajib Tahu, Ini Manfaat Pasar Modal Bagi Investor, Kamu Akan Semakin Kaya

Pemula Wajib Tahu, Ini Manfaat Pasar Modal Bagi Investor, Kamu Akan Semakin Kaya

Pemula wajib tahu, ini manfaat pasar modal bagi investor--

RADARUTARA.ID - Pasar modal merupakan tempat bertemunya pemasok saham seperti bank atau investor dengan pihak yang membutuhkan.

Keuntungan dari pasar modal sendiri sangat banyak dan tidak hanya dirasakan oleh perusahaan semata, akan tetapi rakyat biasa juga bisa menjadi investor serta memanfaatkan pasar modal ini untuk meningkatkan penghasilan. 

Menurut Undang-Undang Pasar Modal No. 8 Tahun 1998, pasar modal adalah "kegiatan yang berhubungan dengan penawaran umum dan perdagangan efek, perusahaan publik yang berkaitan dengan efek yang diterbitkan, serta lembaga dan profesi yang bersinggungan dengan efek."

Di Indonesia sendiri  pasar modal dikelola oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) dan manfaatnya dapat dirasakan oleh investor, perusahaan, juga negara.

BACA JUGA:Fungsi Ekonomi Pasar Modal untuk Pendanaan Jangka Panjang

BACA JUGA:Pria Wajib Waspada, Ini 6 Weton Wanita yang Paling Jago Selingkuh

Sebagai seorang pemula yang ingin menjadi seorang investor, tentunya kamu wajib tahu dulu apa saja manfaat dari pasar modal ini jika kamu ingin melakukan investasi. Simak ulasan singkat berikut ini sampai selesai ya!

1. Sumber Pendapatan

Investasi pasar modal dapat menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan jika dilakukan dengan tepat. Untuk itu dengan menjadi investor dipasar modal, dipastikan kamu mempunyai sumber pendapatan tambahan 

 

2. Sarana Menabung

Selanjutnya dengan menjadi investor di pasar modal, secara tidak langsung telah membuat kamu menabung untuk kepentingan dan keperluan kamu dimasa yang akan datang. 

Kemudahan-kemudhaan untuk melakukan investasi dengan nominal kecil bisa kamu manfaatkan dalam mempermudah kamu untuk menabung dengan cara membeli saham.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: