Pemula Wajib Tahu, Ini Manfaat Pasar Modal Bagi Investor, Kamu Akan Semakin Kaya

Pemula Wajib Tahu, Ini Manfaat Pasar Modal Bagi Investor, Kamu Akan Semakin Kaya

Pemula wajib tahu, ini manfaat pasar modal bagi investor--

3. Meningkatkan Nilai Aset

Dengan melakukan investasi maka secara tidak langsung kamu telah meningkatkan peluang untuk menambahnya nilai aset dari pada hanya menyimpannya. Tapi tentu saja untuk melakukan investasi saham hasilnya tidak akan spontan.

Butuh waktu lama agar kamu bisa merasakan manfaat dari pertumbuhan nilai aset kamu tersebut. Jadi kamu benar-benar harus bersabar ya.

BACA JUGA:Gunakan 3 Aplikasi Ini, Bisa Dapatkan Saldo Rp200 Ribu Gratis Per Hari

BACA JUGA:7 Rahasia Janda yang Jarang Diketahui Para Pria, No 5 Bikin Merinding

4. Mudah Dicairkan

Dana yang terdaftar pada pasar modal akan mudah dicairkan menjadi uang tunai. Namun, sebelum kamu menjual Saham, sebaiknya kamu ceh harga pasar terlebih dahulu.

Jual lah saham kamu saat harga lagi tinggi, dengan begitu keuntungan yang akan kamu dapatkan juga akan sangat besar.

 

5. Bisa Dijadikan Sebagai Jaminan Bank

Calon investor wajib tau, bahwa investasi pasar modal bisa dijadikan sebagai jaminan untuk pinjaman bank. Akan tetapi, sebelumnya pihak bank akan mempertimbangkan nominal dana dan kemungkinan risiko dari investasi tersebut hingga kamu dinyatakan layak.

Itulah tadi ulasan singkat tentang manfaat pasar modal untuk calon investor. Sebelum kamu melakukan investasi sebaiknya kamu memilih berinvestasi ditempat yang resmi. Jangan sampai kamu menjadi korban panipuan yang berkedok investasi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: