Jangan Sampai Salah, 3 Posisi Tidur yang Baik untuk Meningkatkan Kualitas Tidur Anda

Jangan Sampai Salah, 3 Posisi Tidur yang Baik untuk Meningkatkan Kualitas Tidur Anda

Ketahui 3 Posisi Tidur yang Baik untuk Meningkatkan Kualitas Tidur Anda--

RADARUTARA.ID - Tahukah Anda bahwa posisi saat tidur ternyata memiliki pengaruh terhadap kesehatan? Karena percaya atau tidak posisi tidur ternyata bisa meningkatkan kualitas tidur dan juga memaksimalkan manfaat tudur kamu.

Sebaliknya, jika Anda salah memilih posisi tidur, risiko mengalami kelelahan, gangguan tidur, sakit kepala, sakit maag, dan nyeri punggung akan meningkat. Lalu, bagaimana cara memilih posisi tidur yang baik?

Setiap orang sebenarnya memiliki posisi tidur ideal yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kesehatan yang dialami. Beberapa kondisi medis yang memerlukan posisi tidur khusus adalah ibu hamil dan menyusui, penderita alergi dan penderita magh atau asam lambung.

Meski sulit, setidaknya dalam satu malam,  tidak ada salahnya kamu mencoba menyesuaikan posisi tidur yang baik dan sesuai dengan kondisi kesehatan Anda, simak ulasannya yah.

BACA JUGA:Menurut Primbon Jawa: Mimpi Suami Poligami, Tak Disangka Ternyata Pertanda Baik

BACA JUGA:Segera Download Aplikasi Berikut Ini dan Dapatkan Gaji Gratis Melebihi Pegawai Kantoran

1. Tidur telentang

Tidur terlentang bukanlah posisi tidur yang populer. Namun, dapat dikatakan sebagai posisi tidur yang baik. Namun hampir sebagian besar orang banyak yang memilih posisi tidur ini.

Tidur terlentang memungkinkan tubuh jatuh ke dalam keselarasan alaminya, dengan berat badan didistribusikan secara merata. Itu berarti, tidak ada tekanan yang tidak semestinya pada titik tertentu.

Tidur terlentang, menurut Michael J. Breus, PhD, DABSM, dokter ahli tidur, dapat membantu mengurangi gejala GERD di malam hari, atau naiknya asam lambung.

Tidur terlentang menawarkan manfaat kesehatan paling banyak. Tidak hanya membuatnya lebih mudah untuk melindungi tulang belakang, ini juga dapat membantu meredakan nyeri pinggul dan lutut.

Jika anda mengalami refluks asam lambung dan memilih untuk tidur terlentang, pastikan posisi kerongkongan lebih tinggi dari perut.

Selain itu, tidur terlentang baik untuk kulit wajah. Posisi tidur terlentang dipercaya tidak akan memicu munculnya garis-garis halus calon keriput sebelum waktunya di wajah. Hal ini karena tidak adanya gesekan di wajah.

Tidur terlentang mungkin akan terasa tidak nyaman jika anda mengalami nyeri punggung. Beberapa jenis nyeri leher juga dapat diperburuk dengan tidur terlentang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: