Siap-siap, BLT Rp5,5 Juta Bakal Segera Cair! Cek Nama Anda di Sini

Siap-siap, BLT Rp5,5 Juta Bakal Segera Cair! Cek Nama Anda di Sini

Siap-siap, BLT Rp5,5 Juta Bakal Segera Cair! Cek Nama Anda di Sini--

RADARUTARA.ID - Siap - Siap bagi anda Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM pada tahun 2023 ini pasalnya, dalam waktu dekat pemerintah kembali akan menyalurkan BLT UMKM kepada para pelaku UMKM.

Nantinya para pelaku UMKM yang telah terdaftar sebagai penerima bakal mendapatkan uang Rp5.500.000

Uang ini nantinya bakal di bagi 2 tahap yakni Rp.5.000.000 untuk pembeliaan barang, dan Rp 500.000 lagi untuk pembelian bahan untuk produksi jualan. 

BACA JUGA:Buruan, Lakukan Hal Simpel Ini Agar Kamu Langsung Dapat Saldo Dana Rp1 Juta

BACA JUGA:Masih Nyimpan Uang Lama, Cek Sekarang Uangmu Masih Bisa Ditukar atau Tidak

Untuk melihat anda sebagai penerima BLT UMKM atau tidak, anda bisa melihatnya dengan mengakses langsung halaman eform.bri.co.id. nantinya para pelaku usaha yang sudah memenuhi syarat sebagai penerima bisa langsung melakukan verifikasi dengan syarat nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang telah terdaftar. 

 

Setelah masuk dalam web tersebut, anda harus memberikan kode Verifikasi yang telah ada di layar terebut, setelah itu lalu klik proses inquiry, setelah semuanya terlihat maka akan keluar pemberitaan apakah anda termasuk penerima BLT UMKM atau tidak. 

Akan tetapi tampilan yang sedikit berbeda jika anda sudah terdaftar sebagai penerima BLT UMKM tahun 2023 ini, sebab kolom Informasi akan berwarna hijau dan akan tertera notifikasi yang menyatakan bahwa Anda adalah penerima manfaat.

Selanjutnya, untuk proses pencarian anda dapat menanyakan langsung kepada  ke Kantor Cabang BRI terdekat. Nantinya uang bantuan tersebut akan langsung masuk ke rekening anda. 

BACA JUGA:Jika Berniat Menguji Kebenaran Cerita Nyi Roro Kidul, Kamu Harus Pahami Mitos Mengenai Sang Legenda

BACA JUGA:Begini Cara Gampang Mendapatkan Saldo Dana Rp2 Juta Gratis, Simak Caranya Disini

Tapi harus perlu diingat, ada beberapa dokumen yang perlu anda bawa saat proses pencairan ini seperti Foto Kopi KTP beserta KTP, Kartu Keluarga (KK) atau serta nomor izin Berusaha (NIB).*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: