5 Perangkat Desa Lubuk Pendam Dilantik, Kades : Ayo Bersama Membangun Desa

5 Perangkat Desa Lubuk Pendam Dilantik, Kades : Ayo Bersama Membangun Desa

5 Perangkat Desa Lubuk Pendam Dilantik--

TAP, RADARUTARA.ID - Gerak cepat langsung dilakukan oleh Pemerintah Desa Lubuk Pendam Kecamatan Tanjung Agung Palik. Pasalnya setelah beberapa waktu lalu ada 5 orang perangkat desa yang menyatakan mengundurkan diri, pihak pemdes langsung melakukan seleksi untuk mengganti 5 orang tersebut.

Dari hasil itu akhirnya pada Kamis (11/05) langsung dilakukan pelantikan dan sumpah jabatan terhadap perangkat Desa yang baru. 

Kades Lubuk Pendam Syafuandi, mengungkapkan gerak cepat yang dilakukan pihaknya ini lantaran tidak ingin adanya kekosongan jabatan, sebab menurutnya hal ini bakal berpengaruh kepada pelayanan yang diberikan Pemerintah Desa (Pemdes) kepada Masyarakat. 

 

"Setelah ada yang menyatakan mengundurkan diri, kita langsung berkoordinasi kepada kecamatan untuk mengambil langkah selanjutnya, dan alhamdulillah hari ini kamis (11/05 ) kita sudah melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada perangkat Desa yang baru," ungkapnya. 

Dikatakan pula oleh Syafuandi, tidak ingin para perangkat desa yang baru menyalahkan gunakan jabatannya, pada pelantikan tersebut pihaknya juga langsung melakukan penandatanganan pakta integritas untuk 5 orang perangkat Desa yang baru. 

 

"Karena Perangkat Desa adalah jabatan strategis yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, oleh sebab itu agar mereka bisa dengan optimal kita langsung melakukan penandatanganan pakta integritas," katanya. 

 

Syafuandi berharap, kepada para perangkat Desa yang baru menjabat agar bisa segera memahami apa saja tugas dan tupoksinya, hal ini guna mengoptimalkan roda pemerintahan Desa Lubuk pendam agar bisa bekerja lebih baik lagi. 

 

"Saya minta harus segera paham apa saja tugas dan tupoksinya, selain itu saya juga minta seluruh perangkat desa untuk terus menjaga kekompakan dalam bekerja demi kemajuan Desa Lubuk Pendam," Harapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: