20 Wisata Hits di Bengkulu Cocok untuk Libur Lebaran Bareng Keluarga

20 Wisata Hits di Bengkulu Cocok untuk Libur Lebaran Bareng Keluarga

20 Wisata Hits di Bengkulu Cocok Untuk Libur Lebaran Bareng Keluarga--

Tidak hanya memiliki nama yang unik, danau ini juga memiliki pemandangan indah yang memukau. Di area sekitar danau, kamu akan banyak menemui tanaman langka seperti anggrek matahari dan juga primata khas Sumatera, siamang.

Danau ini menyimpan berbagai mitos dan cerita unik tentang asal usul namanya. Selain menikmati panorama alam, di sini kamu juga bisa menikmati wisata kuliner khas Bengkulu di antaranya perut punai, lempuk dan kue tat.

 

4. Curug Sembilan

Kalau biasanya kamu hanya menjumpai air terjun dengan satu pancaran air dan kolam di bawahnya, maka di sini kamu bisa melihat sembilan pancaran air terjun yang bertingkat sekaligus sembilan kolamnya.

Rute menuju air terjun ini merupakan salah satu hutan lindung yang dipenuhi kekayaan alam flora dan fauna. Saat perjalanan, coba perhatikan kanan kirimu, siapa tau bisa bertemu dengan si bunga raksasa, Rafflesia Arnoldi.

 

5. Air Terjun Kepala Curup

Pancaran air terjun yang satu ini sangat deras. Dulunya, tenaga dari air terjun ini digunakan sebagai sumber pembangkit listrik tenaga air.

Dengan ketinggian kurang lebih 100 meter, air terjun ini terlihat sangat megah dan anggun berdiri di antara tebing batu dan hijaunya hutan belantara.

Di bagian tebing batunya bahkan terdapat sebuah goa kelelawar. Jangan lupa membawa bekal makanan ya, karena di sini belum tersedia warung makan.

BACA JUGA:Jokowi Ungkap 3 Sosok yang Cocok Dampingi Ganjar Pranowo Melaju sebagai Capres

6. Curug Mingga

Curug atau air terjun ini masih terbilang baru dan belum banyak dipublikasikan. Airnya sangat jernih karena bersumber langsung dari pegunungan, bebatuan hitam yang mengelilingi aliran air terjun juga turut memberikan kesan eksotis sekaligus menantang.

Jika takut ketinggian kamu bisa sekedar bermain air di sekitar air terjun dan berfoto di antara bebatuan hitam yang keren. Untuk menuju ke sini kamu perlu menempuh perjalanan cukup jauh yaitu sekitar tiga jam dari pusat Kota Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: