20 Wisata Hits di Bengkulu Cocok untuk Libur Lebaran Bareng Keluarga

20 Wisata Hits di Bengkulu Cocok untuk Libur Lebaran Bareng Keluarga

20 Wisata Hits di Bengkulu Cocok Untuk Libur Lebaran Bareng Keluarga--

Untuk kamu yang suka menjelajahi alam bawah laut Indonesia wajib menyambangi Pantai Linau. Gugusan karang bawah lautnya masih alami dan asri; pesona pantainya pun tidak kalah cantik.

Pasir putih dan air pantai biru jernih jadi pemandangan utama yang bisa kamu temui di sini. Tidak hanya berwisata alam, kamu juga bisa menikmati santapan gurita segar dari para nelayan tradisional yang yummi.

 

14. Benteng Marlborough

Benteng Marlborough merupakan salah satu peninggalan para penjajah Inggris yang sempat mendiami wilayah Bengkulu. Benteng ini dulunya merupakan benteng kedua terkuat di wilayah timur Asia Tenggara.

Meski sempat dibakar dan dirusak oleh masyarakat setempat pada masa penjajahan, benteng ini masih kokoh berdiri. Benteng ini jadi spot favorit foto anak muda Bengkulu karena kesannya yang vintage dan instagramworthy sekali.  

 

15. Kebun Teh Kabawetan

Siapa yang tidak suka dengan pemandangan hijau? Di Bengkulu tepatnya di Kepahiang kamu bisa menikmati hamparan hijau kebun teh yang asri. Pohon-pohon sengon berbaris rapi di pinggiran kebun teh seolah memberikan batas alam dengan jalan raya.

Dari kejauhan tampak Bukit Kaba tinggi menjulang yang menjadi latar belakang yang tidak kalah indahnya. Di sini kamu bisa berburu aneka oleh-oleh khas Bengkulu yang dijual oleh deretan kios di pintu masuk area kebun teh.  

 

16. Taman Nasional Kerinci Sebelat

Ternyata Bengkulu juga punya balai konservasi gajah seperti di Way Kambas, Lampung. Namanya Pusat Pelatihan Gajah (PPG) Seblat. PPG Seblat masuk dalam kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat yang sudah dinobatkan jadi warisan dunia UNESCO lho.

Sesuai dengan namanya, gajah-gajah di sini dilatih untuk bisa bermanfaat bagi masyarakat. Kamu bisa melihat beragam atraksi menarik yang ditampilkan para gajah terlatih dan bercengkrama langsung dengan mereka di alam bebas.

BACA JUGA:Ini Cara Menjawab Ketika Kamu Ditanya Kapan Nikah Saat Lebaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: