20 Wisata Hits di Bengkulu Cocok untuk Libur Lebaran Bareng Keluarga

20 Wisata Hits di Bengkulu Cocok untuk Libur Lebaran Bareng Keluarga

20 Wisata Hits di Bengkulu Cocok Untuk Libur Lebaran Bareng Keluarga--

17. Arum Jeram Arus Ketahun

Objek wisata arung jeram Arus Ketahun ini baru dibuka pada 2017 lalu. Arus Ketahun diambil dari nama sungai yang menjadi rute utama perjalanan arung jeram.

Bukan sekedar arung jeram di sungai biasa, kamu juga akan disuguhi pemandangan kelok tebing sepanjang Sungai Arus Ketahun bak Green Canyon yang mengagumkan.

Tebing yang berjajar di sepanjang sungai mirip seperti The Argonath dalam film Lord of the Rings lho!

 

18. Lubuk Sepit Kancing

Lubuk Sepit Kancing ini sebenarnya merupakan aliran sungai yang terjebak di antara tebing berbatu. Aliran sungainya sangat jernih, sehingga saat sinar matahari mengenai airnya, kamu bisa melihat warna air tosca kehijauan yang cantik.

Objek wisata ini juga masih sangat alami dan masih jarang dikunjungi. Untuk yang suka tantangan, kamu bisa mencoba jump cliff dari atas bebatuan sungai.

Untuk menuju ke sini kamu perlu mempersiapkan fisik yang prima karena harus trekking selama 1,5 jam dari lokasi tempat parkir kendaraan. Jika tidak ingin bersusah payah trekking, kamu bisa menyewa ojek motor trail seharga Rp. 100.000.

 

19. Pulau Enggano

Bengkulu memiliki beberapa pulau kecil yang masuk dalam wilayah administratifnya, salah satu di antaranya adalah Pulau Enggano.

Pulau Enggano termasuk salah satu pulau terluar Indonesia namun merupakan satu-satunya pulau yang berpenghuni di provinsi Bengkulu.

Pulau Enggano memiliki keindahan yang paling memukau jika dibandingkan dengan pulau lain di Bengkulu. Di sini kamu bisa melihat aneka ragam panorama alam mulai dari pantai pasir putih yang masih alami, taman burung, danau air tawar yang manis hingga snorkeling dan surfing.

Untuk menuju ke sini kamu bisa berlayar dengan kapal ferry selama 12 jam atau naik pesawat perintis jika ingin lebih praktis dan cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: