Serius Tangani Stunting Pemdes Lubuk Sanai 3 Salurkan Makanan Sehat Balita

Serius Tangani Stunting Pemdes Lubuk Sanai 3 Salurkan Makanan Sehat Balita

Serius Tangani "Stunting" Pemdes Lubuk Sanai 3 Beri Makanan Sehat Balita--

MUKOMUKO, RADARUTARA.ID- Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Sanai 3 Kecamatan XIV Koto, Kabupaten Mukomuko, serius untuk menekan  angka stunting yang ada di desanya.

Setidaknya ada sebanyak sembilan orang anak atau bayi lima tahun (Balita) diberi bantuan penyediaan makanan sehat untuk peningkatan gizi. Diantaranya telor, susu, madu, roti, vitamin dan juga buah-buahan. 

Bantuan diserahkan langsung  Kades Lubuk Sanai 3, Kurniadi, didampingi Ketua BPD, Abu Nubis, dan Bidan Desa, Welda, di Aula Posyandu desa setempat, Sabtu (15/4) siang. 

"Penyediaan makanan sehat untuk peningkatan gizi ini kita berikan kepada sembilan orang anak tercatat stunting," kata Kades Lubuk Sanai 3, Kurniadi.

BACA JUGA:Berinovasi Membangun Daerah, Bengkulu Utara Terima Penghargaan PPD

Seluruh anggaran penyediaan makanan sehat dan bergizi untuk penanganan stunting, bersumber dari dana desa (DD) tahun 2023.

Diharapkan Kades, bantuan tersebut bisa meringankan beban para orang tua untuk memenuhi asupan makanan sehat dan bergizi bagi anak balitanya yang dinyatakan stunting.

"Bantuan ini kita serahkan sekaligus   untuk tiga bulan yaitu Januari sampai Maret 2023. Saya berharap dengan diberikanya bantuan ini  maka anak balita kita bisa sehat dan terbebas dari stunting," harap Kades.

BACA JUGA:Tak Kalah dengan Minyak Bintang Ida Dayak, Indonesia juga Miliki Obat Tradisional yang Terbukti Ampuh

Sementara itu Bidan Desa Lubuk Sanai 3, Welda menyampaikan kepada para orang tua agar dapat memanfaatkan bantuan penyediaan makanan sehat dan bergizi dari pemerintah desa dengan baik. Dan yang harus dipahami oleh para orang tua, dari enam jenis bantuan tersebut, ada salah satu diantaranya berbetuk sirup. 

"Saya minta para orang tua jangan lupa meminumkan sirupnya sesui petunjuk yang sudah saya berikan. Bulan depan, kami nanti akan melakukan pemeriksaan untuk memastikan apakah masih stunting atau tidak. Mudah-mudahan saja tidak stunting lagi," harap Welda. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: