Tak Kalah dengan Minyak Bintang Ida Dayak, Indonesia juga Miliki Obat Tradisional yang Terbukti Ampuh

Tak Kalah dengan Minyak Bintang Ida Dayak, Indonesia juga Miliki Obat Tradisional yang Terbukti Ampuh

Tak Kalah dengan Minyak Bintang Ida Dayak, Indonesia juga Miliki Obat Tradisional yang Terbukti Ampuh--

RADARUTARA.ID- Pengobatan Ida Dayak akhir-akhir ini memang masih menjadi sorotan banyak pihak, bahkan bukan hanya tekhnik pengobatan sang dukun yang jadi sorotan. 

Karena kerap menampilkan tarian daerah dengan ciri yang khas, sebagai bagian dari ritual pengobatan untuk para pasien. Selain itu penampakan dan khasiat minyak bintang juga menjadi sorotan, karena selalu digunakan setiap kali Ida Dayak mengobati pasiennya.

Bahkan saat ini mulai banyak e commerce yang menjual minyak bintang, walau keasliaannya masih diragukan, masyarakat tetap banyak yang membeli.

BACA JUGA:Segini loh Tarif untuk Berobat dengan Ida Dayak yang Fenomenal

Selain itu, Indonesia yang memang kaya akan keanekaragaman hayati dan banyak dimanfaatkan untuk pengobatan alternatif dalam memelihara kesehatan. Dan seringkali obat-obat tradisional ini cukup mudah ditemukan di area sekitar kita tinggal 

Selain dalam bentuk ramuan obat tradisonal ada beberapa jenis pelayanan kesehatan tradisional yaitu:

 

1. Jamu

Ramuan bahan alami ini bermanfaat memelihara kesehatan, meningkatkan nafsu makan, kecantikan, kegairahan dan bermanfaat untuk mencegah timbulnya berbagai penyakit.

Walaupun jamu tidak menyembuhkan atau mengobati penyakit, tetapi untuk mencegah penyakit dan mempertahankan kesehatan terbukti cukup ampuh. Jadi tidak ada salahnya jika kamu meminum jamu sebagai obat tradisional.

 

2. Gurah

Merupakan alternatif pengobatan tradisional dengan cara membersihkan dan mengeluarkan lendir yang kotor, beracun, dan mengandung berbagai kuman penyakit.

Cara yang digunakan dengan meneteskan cairan ramuan khusus larutan kulit pohon sengguguh ke dalam hidung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: