Mengatasi Berbagai Penyakit, Ini 7 Manfaat Jintan Hitam atau Habbatussauda untuk Kesehatan

Mengatasi Berbagai Penyakit, Ini 7 Manfaat Jintan Hitam atau Habbatussauda untuk Kesehatan

Mengatasi Berbagai Penyakit, Ini 7 Manfaat Jintan Hitam atau Habbatussauda untuk Kesehatan--

RADARUTARA.ID- Di Indonesia, habbatussauda terkenal dengan nama jintan hitam. Masyarakat mengolah tanaman ini untuk memperoleh ekstrak minyak yang digunakan dalam pengobatan tradisional. Dengan mengoleskannya akan memberikan manfaat bagi kulit dan rambut. Namun Faktanya, manfaat tanaman herbal ini tentu lebih dari yang dibayangkan .

Mengonsumsi tanaman jintan hitam atau Habbatussauda menawarkan berbagai khasiat bagi kesehatan tubuh. Beberapa diantaranya:

1. Membantu menurunkan gejala Asma

Gejala asma bisa di atasi dengan memakai minyak jintan hitam. Nutrisi pada tanaman ini bekerja dengan cara mengurangi peradangan serta mengendurkan otot saluran pernapasan. Dengan begitu, gejala asma akan membaik.

BACA JUGA:5 Wilayah Ini Sudah Disebar Nyamuk Wolbachia, Ini Daftarnya

2. Mengontrol kadar gula darah

Selain memakai pengobatan utama, juga bisa mengonsumsi suplemen dengan bahan dasar jintan hitam untuk mengontrol kadar gula darah. Tetapi, pastikan untuk mendiskusikannya dengan dokter sebelum menggunakannya.

3. Habbatussauda membantu mengatasi peradangan tubuh

Faktanya, sifat antiinflamasi pada jintan hitam ampuh dalam mengatasi peradangan yang ada di dalam tubuh. Kalau tidak mendapatkan penanganan yang tepat, masalah ini akan memicu sakit kronis, seperti penyakit kencing manis, penyakit jantung, sampai kanker yang bisa membahayakan nyawa.

4. Menjaga kesehatan rambut

Tak hanya itu, kandungan antioksidan di dalam habbatussauda bisa menjaga kesehatan rambut lebih optimal. Tanaman herbal ini juga dapat membantu rambut agar lebih kuat, bersinar, dan juga lebih lebat. 

Untuk memperoleh manfaat tersebut, bisa memakai minyak habbatussauda sebagai masker rambut alami.

BACA JUGA:Waspada! Kenali 4 Modus Penipuan Terbaru Lewat M-Banking Ini

5. Mempercepat proses penyembuhan luka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: