Turunkan Angka Stunting, Ini Langkah Wakil Bupati Bengkulu Utara Bersama penyuluhan KB Dekati Masyarakat

Turunkan Angka Stunting, Ini Langkah Wakil Bupati Bengkulu Utara Bersama penyuluhan KB Dekati Masyarakat

Wabup Arie saat hadiri agenda halal bihalal Penyuluh KB Bengkulu Utara--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata mengharapkan penyuluhan program Keluarga Berencana (KB) bisa mendukung program pemerintah dalam mengatasi terjadinya kasus stunting di Kabupaten Bengkulu Utara.

Wabup Arie mengatakan, perlu langkah-langkah inovatif yang dilakukan oleh para penyuluh KB ketika bertemu langsung dengan masyarakat.

"Untuk menurunkan angka stunting atau kondisi gizi buruk pada balita, seluruh tim penyuluh KB harus lebih inovatif dalam mengemas materi sosialisasi untuk masyarakat," kata Wabup Arie usai menggelar Halal bihalal dengan penyuluh KB di Arga Makmur, Jum'at (19/4/2024).

BACA JUGA:Duuhh! Dalam Minggu Ini Harga TBS di PKS Alami Penurunan Dua Kali, Ada Apa?

Dikesempatan itu, Wakil Bupati Bengkulu Utara mengatakan pentingnya kreativitas SDM penyuluh KB dalam menciptakan materi sosialisasi.

Dengan materi yang disusun secara kreatif, katanya, pesan komunikasi program itu dapat diterima oleh masyarakat untuk kemudian diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Tujuannya adalah mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat khususnya para ibu hamil, sehingga secara bertahap angka stunting di Kabupaten Bengkulu Utara melandai turun,"kata dia.

BACA JUGA:Seragam Sekolah Akan Diganti Usai Lebaran, Begini Kata Korwil Pendidikan

Ia menjelaskan pembinaan dan penyuluhan yang digelar oleh BKKN Provinsi Bengkulu di Kabupaten Bengkulu Utara ini, tidak hanya berlaku pada ibu hamil saja, Wabup menambahkan perlu adanya berbagi pengetahuan dan keterampilan orang tua dan kader kelompok bina keluarga balita.

Kemudian, bagaimana kita mengedukasi orang tua untuk mengasuh serta membina tumbuh kembangkan anak.

"Untuk itu, penanganan stunting dan program KB adalah tugas kita bersama,"pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: