Personil Polsek Ketahun Diturunkan untuk Pantau Langsung Percepatan Penanganan Stunting di Desa

Personil Polsek Ketahun Diturunkan untuk Pantau Langsung Percepatan Penanganan Stunting di Desa

Personil Bhabinkamtibmas Polsek Ketahun memantau langsung jalannya kegiatan Posyandu di dusun Trans Desa Kualalangi--

RADARUTARA.ID- Sejumlah personil kepolisian dari Mapolsek Ketahun dikerahkan untuk memantau langsung upaya percepatan penanganan kasus stunting di tingkat desa.

Pengerahan anggota kepolisian dalam memantau percepatan penanganan stunting di wilayah hukum Polsek Ketahun, ini sejalan dengan peran lintas sektor khususnya pihak kepolisian dalam membantu pemerintah untuk menekan dan mencegah terjadinya kasus stunting di tingkat desa yakni, melalui peran anggota Bhabinkamtibmas.

"Anggota Bhabinkamtibmas kita kerahkan ke setiap desa binaannya untuk mendampingi dan memastikan program-program percepatan penanganan stunting yang dilaksanakan oleh desa berlangsung efektif dan lancar, khususnya lewat kegiatan Posyandu rutin," ujar Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana, SIK, MH, melalui Kapolsek Ketahun, Iptu Freddy Simaremare, SH, Rabu (3/7).

BACA JUGA:Siap-siap! Jembatan di Air Muring Segera Ditutup, Berikut Jalan Alternatif yang Bisa Digunakan Masyarakat

Selain memantau jalannya kegiatan Posyandu, anggota kepolisian yang berada di lokasi kata Kapolsek, juga berusaha mengedukasi masyarakat khususnya orang tua yang memiliki anak di usia produktif atau ibu hamil (Bumil) untuk datang ke Posyandu agar dapat mengecek kondisi kesehatan, memantau tumbuh kembang bayi atau balita.

"Tugas kita mendorong masyarakat agar aktif datang ke Posyandu. Karena lewat Posyandu, ini nantinya Bumil, bayi atau balita di usia produktif bisa memeriksakan kondisi kesehatannya dan mendapatkan perlakuan khusus dari petugas kesehatan (Puskesmas) seperti mendapatkan vitamin hingga tambahan makanan bergizi," ujar Kapolsek.

Diharapkan Kapolsek, melalui kegiatan Posyandu tersebut Bumil, bayi atau balita yang mengalami permasalahan pada kondisi kesehatannya dan kekurangan gizi bisa mendapat perlakuan khusus.

"Mudah-mudahan jika semuanya terpantau dan mendapat perlakuan khusus sejak dini, kasus stunting bisa kita cegah. Oleh karena, itu penting bagi masyarakat untuk meningkatkan kesadarannya datang ke Posyandu secara rutin," demikian Kapolsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: