Pemdes Suka Medan Realisasikan BLT-DD dan Bayarkan Honor Kelembagaan

Pemdes Suka Medan Realisasikan BLT-DD dan Bayarkan Honor Kelembagaan

Pemdes Suka Medan Realisasikan BLT-DD Jatah 3 Bulan dan Bayarkan Honor Kelembagaan--

MARGA SAKTI SEBELAT, RADARUTARA.ID- Jumat (14/4) hari, ini Pemdes Suka Medan, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS) perdana mulai merealisasikan serapan dana desanya (DD) tahap I TA 2023.

Adapun jenis kegiatan yang sudah direalisasikan diantaranya penyaluran program BLT-DD untuk 30 KPM kategori ekstrim.

BLT-DD perdana yang disalurkan oleh Pemdes Desa Suka Medan, ini langsung untuk jatah tiga bulan sekaligus yakni jatah bulan Januari, Februari dan Maret dengan nominal sebesar Rp 900 ribu/KPM. Selain melaksanakan penyaluran program BLT-DD.

Pemdes Suka Medan juga mengawali realisasi serapan anggaran DD-nya di tahap I, ini dengan melaksanakan pembayaran honor lembaga.

"Alhamdulillah, hari ini kita salurkan 3 bulan sekaligus bantuan BLT-DD kepada 30 KPM kategori ekstrim yang sebelumnya sudah kita tetapkan di tingkat desa. Selanjutnya, silahkan bantuan yang diterima oleh KPM, ini agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memenuhi keperluan pokok," ujar Kades Suka Medan, Rostam.

Di sisi lain, Rostam, menambahkan. Selain melaksanakan penyaluran program BLT-DD. Pada kesempatan kali, ini desa juga telah berupaya untuk merealisasikan pembayaran honor kelembagaan. Pembayaran honor kelembagaan yang telah direalisasikan oleh desa, ini kata Rostam, meliputi kelembagaan Linmas, Adat dan jenis kelembagaan lainnya.

Tentu Rostam menyadari, honor yang diterima oleh masing-masing lembaga di desanya ini nilainya memang tidak seberapa. Tapi minimal, honor kelembagaan yang dibayarkan oleh desa ini bisa menjadi energi positif bagi seluruh pengurus lembaga di tingkat desa dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan yang berlangsung di desa.

"Ini lah bentuk apresiasi yang bisa diberikan oleh desa kepada pengurus kelembagaan yang ada. Nilainya tidak seberapa, namun minimal honor yang direalisasikan oleh desa ini bisa memberi energi positif bagi jajaran pengurus kelembagaan untuk mendukung jalannya roda pemerintahan di desa," demikian Kades.(Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: