Pemdes Air Sekamanak Salurkan BLT-DD dan Realisasikan Pembangunan Fisik Jalan TA 2023

Pemdes Air Sekamanak Salurkan BLT-DD dan Realisasikan Pembangunan Fisik Jalan TA 2023

Pemdes Air Sekamanak Salurkan BLT-DD dan Realisasikan Penbangunan Fisik Jalan TA 2023--

PINANG RAYA, RADARUTARA.ID- Penyaluran program BLT-DD tahap I TA 2023 mulai direalisasikan oleh Pemdes Air Sekamanak, Kecamatan Pinang Raya pada Kamis (13/4) hari, ini.

Penyaluran program BLT-DD yang dilaksanakan oleh Pemdes Air Sekamanak yang dipimpin langsung oleh Kades Air Sekamanak, Adrongi, serta dihadiri oleh Camat Pinang Raya, M Irfan, S.Sos, jajaran Bhabinkamtibmas-Babinsa, pendamping desa, lembaga BPD Air Sekamanak hingga aparatur Desa Air Sekamanak.

Pembagian BLT DD ini menyasar 25 KPM untuk jatah 3 bulan sekaligus yakni dari bulan Januari sampai Maret dengan nominal Rp 900 ribu/KPM.

Usai melaksanakan penyaluran BLT-DD. Pada kesempatan yang bersamaan, Pemdes Air Sekamanak juga melangsungkan kegiatan titik nol pra kegiatan pembangunan fisik jalan lingkungan desa dan jalan usaha tani (JUT) yang bersumber dari DD tahap I TA 2023.

"Total ada 25 KPM masyarakat kita di tahun, ini yang berhak mendapatkan bantuan BLT-DD. Dan hari, ini BLT-DD untuk jatah 3 bulan sekaligus itu sudah diterima oleh 25 KPM. Walaupun nilai bantuan yang diberikan tidak seberapa, tapi semoga dapat bermanfaat. Tolong belanjakan bantuan tersebut secara bijak, dahulukan untuk keperluan mendesak. Selebihnya tolong jaga kesehatan, semoga amal ibadah kita di bulan suci Ramadhan, ini senantiasa diterima oleh Allah SWT," ungkap Kades Air Sekamanak, Adrongi.

Diakui Kades, dalam realisasi DD tahap I TA 2023. Ini, pihaknya juga akan mendanai dan merealisasikan dua kegiatan pembangunan fisik berupa jalan.

Diantaranya pembangunan JUT di dusun III senilai Rp 21.190.000,00 dan pembangunan jalan lingkungan cor blok di wilayah dusun III dengan nilai anggaran Rp 62.033.000,00.

"Di tahap I, ini kita juga akan merealisasikan dua jenis penbangunan fisik jalan di lingkungan desa. Dan hari, ini kedua jenis kegiatan pembangunan jalan tersebut sudah kita lakukan titik nol. Semoga proses pembangunan berjalan lancar dan bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat," pintanya.

Di satu sisi, selain mengapresiasi kinerja jajaran Pemdes Air Sekamanak yang telah berhasil melakukan penyerapan dan telah merealisasikan pekerjaan yang telah direncanakannya pada tahap I, Camat Pinang Raya, M Irfan, S.Sos, juga tak hentinya mengajak seluruh lapisan masyarakat di tingkat desa untuk bersama-sama mendukung dan menyukseskan jalannya program ketahanan pangan di setiap desa.

"Selain mendukung penuh segala bentuk pembangunan yang dikerjakan oleh desa. Kita juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama memanfaatkan lahan pekarangan yang ada di sekitar tempat tinggalnya masing-masing dengan menanam sayuran hingga umbi-umbian untuk mendukung sukseskan program ketahanan pangan," demikian Camat.(Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: