Pemdes Air Petai Salurkan BLT-DD dan Realisasikan Pembangunan Balai Kemasyarakatan TA 2023

Pemdes Air Petai Salurkan BLT-DD dan Realisasikan Pembangunan Balai Kemasyarakatan TA 2023

Pemdes Air Petai Salurkan BLT-DD dan Realisasikan Pembangunan Balai Kemasyarakatan TA 2023--

PUTRI HIJAU, RADARUTARA.ID- 35 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Air Petai, Kecamatan Putri Hijau telah menerima bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa (BLT-DD) TA 2023.

Dalam penyaluran yang dipimpin langsung oleh Kades Air Petai, Amanto, pada Senin (10/4) hari, ini total BLT-DD yang diterima oleh 35 KPM di Desa Air Petai berjumlah Rp 900 ribu/KPM untuk jatah 3 bulan sekaligus yakni jatah bulan Januari, Februari dan Maret.

Usai sukses melaksanakan penyaluran program BLT-DD. Pemdes Air Petai dengan melibatkan jajaran pemerintah Kecamatan Putri Hijau, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, lembaga BPD hingga aparatur perangkat desa langsung melanjutkan jalannya pra kegiatan pembangunan fisik di desa yang bersumber dari DD tahap I TA 2023 dengan melaksanakan agenda titik nol yang terpusat di lokasi bangunan.

"Semoga BLT-DD yang kita salurkan di pertengahan bulan suci Ramadhan 1444 H ini bisa membantu 35 KPM dalam mencukupi kebutuhannya yang meningkat menjelang lebaran Idul Fitri," pinta Kades.

Di sisi lain Kades, mengatakan. Dalam penyerapan DD tahap I kali, ini pihaknya juga akan merealisasikan satu item kegiatan pembangunan fisik berupa balai atau gedung kemasyarakatan yang terpusat di areal PAUD desa.

Output dari pembangunan balai atau gedung kemasyarakatan di lingkungan PAUD, ini nantinya ditargetkan Kades, dapat difungsikan sebagai gedung UKS PAUD Pamardi Siwi yang ada di Desa Air Petai.

"Output kehadiran gedung UKS yang ada di lingkungan PAUD ini bisa menjadi salah satu upaya mencegah kasus stunting. Dan hari, ini kita bersama jajaran pemerintah kecamatan langsung mengawali pra pembangunan gedung kemasyarakatan di lingkungan PAUD, tersebut dengan melaksanakan agenda titik nol," tandas Kades.(Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: