Catat, ini Dia 5 Bank Penyalur Dana KUR Tahun 2023

Catat, ini Dia 5 Bank Penyalur Dana KUR Tahun 2023

Catat, Ini Dia 5 Bank Penyalur Dana KUR Tahun 2023--

RADARUTARA.ID- Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan program pemerintah dalam upaya mendukung UMKM berupa kebijakan pemberian modal kerja yang disalurkan melalui lembaga keuangan dalam bentuk pinjaman.

Dengan tujuan untuk meningkatkan dan memperluas akses pembiayaan kepada usaha produktif, meningkatkan kapasitas daya saing usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM)dan mendorong pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja. 

Berikut ini kita akan membahas beberapa Bank yang menjadi penyalur KUR 2023

 

1. PT Bank Rakyat Indonesia 

Tahun 2023, KUR BRI dibagi menjadi tiga jenis, yaitu KUR Mikro dengan batas  maksimal kredit Rp50 juta, KUR Kecil dengan batas maksimal kredit Rp50 juta- Rp500 juta, dan KUR TKI dengan batas maksimal kredit Rp25 juta.

Dengan bunga yang rendah yaitu 6 persen, setelah mendapat subsidi dari pemerintah sebesar 10 persen.

BACA JUGA:Dapatkan Saldo Dana Gratis Hingga Rp 500.000 Hanya Dalam 5 Menit

2. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk 

Bank ini juga mendapat kepercayaan untuk mengalokasikan KUR 2023. Bank Mandiri akan fokus menyalurkan kredit murah tersebut pada sektor produksi dan pengembangan KUR Klaster.

Adapun sektor yang pernah digarap oleh KUR Mandiri pada tahun lalu adalah sektor pertanian, Jasa Produksi, Minyak dan Gas, dan sektor perdagangan retail.

 

3. PT Bank Negara Indonesia (BNI) 

BNI akan tetap berkomitmen memberikan dukungan kepada pelaku UMKM melalui KUR 2023. Tahun ini BNI akan meningkatkan alokasi KUR sebesar 60 persen ke Sektor Produksi khususnya sektor pertanian, jasa dan industri pengolahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: