Berniat Ajukan Pinjaman KUR BRI, Kamu Wajib Ikuti 6 Tips Jitu Ini

Berniat Ajukan Pinjaman KUR BRI, Kamu Wajib Ikuti 6 Tips Jitu Ini

Berniat Ajukan Pinjaman KUR BRI, Kamu Wajib Ikuti 6 Tips Jitu Ini--

RADARUTARA.ID- Pinjaman modal dengan saat ini bisa dilakukan dengan pengajuan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI, karena sudah terbukti bisa meringankan upaya masyarakat dalam mengembangkan usahanya.

 

KUR sendiri adalah program pemerintah Indonesia yang ditujukan untuk membantu UMKM mendapatkan akses keuangan dengan bunga yang relatif rendah, KUR BRI memiliki keunggulan ini sehingga banyak diminati oleh masyarakat khususnya pegiat UMKM.

BACA JUGA:Pengajuan KUR BRI Bisa Tembus Rp100 Juta, Syarat Mudah dan Angsuran Ringan

BACA JUGA:Puncak Penanaman Mangrove Nasional, Forkominda Bengkulu Utara Tanam 1.000 Bibit di Pesisir Pantai Sebelat

Namun ditahun 2023 ini, BRI telah menetapkan sejumlah syarat untuk calon kreditur baru, agar pengajuan KUR BRI bisa segera cair dan digunakan untuk modal usaha kamu.

Berikut radarutara.id sampaikan beberapa tips yang bisa kamu terapkan, agar proses pengajuan KUR kamu bisa lebih cepat dan langsung cair.

 

1. Persiapkan Dokumen

Persiapan dokumen yang baik menjadi kunci untuk lolos pengajuan KUR BRI. Pastikan dokumen yang dibutuhkan seperti KTP, NPWP, SIUP, TDP, dan rekening koran terakhir sudah lengkap dan sesuai.

Selain itu, kamu juga harus mempersiapkan proposal usahamu yang jelas dan terperinci serta dilengkapi dengan proyeksi keuangan yang realistis.

 

2. Pilih Produk KUR yang Tepat

BRI menawarkan beberapa produk KUR seperti KUR Mikro, KUR Produktif, dan KUR Modal Kerja. Pastikan UMKM memilih produk KUR yang sesuai dengan kebutuhan usaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: