Dukung Ketahanan Pangan, Koramil Ketahun Panen Raya Jagung Hibrida Pioneer P35

Dukung Ketahanan Pangan, Koramil Ketahun Panen Raya Jagung Hibrida Pioneer P35

Panen raya jagung dilakukan oleh jajaran Prajurit Koramil Ketahun--

KETAHUN, RADARUTARA.ID- Program ketahanan pangan dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI, yang dilaksanakan oleh jajaran Kodim 0423 Bengkulu Utara bersama personil Koramil Ketahun 423-01 di atas lahan Pemda BU berlangsung sukses.

Senin (13/3), jajaran Koramil 423-01 Ketahun telah melaksanakan panen raya terhadap tanaman jagung jenis Hibrida Pioneer P35. Yang ditanam di atas lahan milik Pemda BU seluas 4 hektar.

"Hari ini kita lakukan panen raya untuk tanaman jagung yang kita tanam di atas lahan milik Pemda BU yang berlokasi di PT Pamor Ganda. Dari total luas lahan 4 hektar milik Pemda, itu ada lahan seluas seperempat hektar yang kita tanami dan hari ini kita panen hasilnya," ungkap Danramil 423-01 Ketahun, Kap Inf Aprial.

Ditegaskan Danramil, tanaman jagung yang berhasil ditanam dan dipanennya itu merupakan wujud dukungan TNI dalam mendukung program ketahanan pangan yang menjadi atensi bagi pemerintah pusat melalui peran Kementan RI.

Selanjutnya hasil panen jagung sebanyak 6 karung itu akan dikeringkan dan dijemur untuk keperluan produktif.

"Hasil dari panen perdana ini akan kita olah untuk menjadi bahan produktif. Yang tentunya bisa memberi manfaat dalam mendukung program ketahanan pangan selanjutnya," demikian Danramil. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: