Dihari yang Sama, Pemdes Pukur Sukses Salurkan BLT DD dan Monev Ketahanan Pangan

Dihari yang Sama, Pemdes Pukur Sukses Salurkan BLT DD dan Monev Ketahanan Pangan

Penyaluran BLT DD di Desa Pukur Kecamatan Air Napal--

RADARUTARA.ID- Bertempat di Kantor Desa, Pemerintah Desa Pukur Kecamatan Air Napal Jum’at (31/5) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bulan Mei dan Juni sebesar Rp.600.000 kepada 21 keluarga penerima manfaat (KPM). 

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Camat Air Napal, Kasi PMD, Kepala Desa Pukur, bhabinkamtibmas, BPD, pendamping desa dan perangkat desa. 

Camat Air Napal, Amir Makhmud, SE, berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari, Beliau juga berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Dihari yang sama Pemdes Pukur melaksanakan monev untuk program ketahanan pangan tahun 2024.

Kepala Desa Pukur, Ridwan Hadi, mengungkapkan, pada perealisasian ketahanan pangan pihaknya bersama masyarakat sepakat untuk melakukan penanaman bibit Kates Kalifornia sebanyak 100 batang dan 12.000 ekor bibit nila.

Menurut Kades, program ketahanan pangan ini seyogya nya bisa berkelanjutan, bisa meningkatkan ekonomi masyarakat dan pendapatan asli desa (PAD).

“Ketahanan pangan ini bukan berupa bantuan yang diberikan, namun kita lebih fokus pada sebuah pembangunan yang mana bisa membuka peluang bekerja. Sehingga mereka mampu bekerja dan bisa bertahan dalam segi makanan, itulah konsep sesungguhnya ketahanan pangan,” tutupnya. (Adv)


Rapat terkait penyampaian program ketahanan pangan--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: