Pertengahan Bulan Maret Dana Desa Harus Sudah Terserap

Pertengahan Bulan Maret Dana Desa Harus Sudah Terserap

ilustrasi dana desa--

KETAHUN, RADARUTARA.ID- Tegas, Camat Ketahun, Nasri, S.Pd, melalui Kasi PMD, Puji Widodo, meminta kepada seluruh desa di wilayah kerjanya agar dapat merealisasikan serapan dana desa (DD) tahap I di pertengahan bulan Maret ini.

Desakan, ini disampaikan Puji, menyusul waktu efektif yang dimiliki oleh desa untuk menyerap anggaran di tahun ini sudah mengalami keterlambatan dari waktu yang sebelumnya ditargetkan pada awal bulan Januari 2023, lalu.

Dan untuk mengejar keterlambatan, ini Puji, meminta kepada seluruh desa agar segera mempercepat proses penyusunan rancangan APBDes dan melaksanakan tahapan verifikasi kepada rancangan APBDes yang sudah dibuatnya kepada tim verifikasi di tingkat kecamatan.

"Dari regulasi dan kesiapan tim verifikasi di kecamatan sudah tidak ada kendala lagi. Sekarang kita tinggal menunggu desa untuk menyerahkan rancangan APBDes-nya untuk kita verifikasi di tingkat kecamatan," ungkap Puji.

 

Diakui Puji, hingga saat ini dikabarkan baru ada tiga desa di wilayah kerjanya yang menyatakan kesiapannya untuk mengikuti proses verifikasi di tingkat kecamatan. Puji berharap, masing-masing desa yang belum menuntaskan rancangan APBDes-nya agar segera menyelesaikannya.

"Mulai hari Senin, depan untuk rancangan APBDes tiga desa yang sudah siap akan kita verifikasi. Kami berharap desa lainnya segera menyusul. Karena kita targetkan di pertengahan bulan Maret nanti setiap desa sudah bisa melakukan pencairan DD tahap I dan merealisasikan kegiatan yang sudah direncanakan," demikian Puji. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: