Cek Pasar Tradisional, Polisi Pastikan Harga Sembako di Pasar Masih Relatif Stabil

Cek Pasar Tradisional, Polisi Pastikan Harga Sembako di Pasar Masih Relatif Stabil

Pihak Satreskrim Putri Hijau saat turun ke pasar untuk mengecek ketersediaan dan harga Sembako di pasar jelang bulan Ramdhan--

PUTRI HIJAU, RADARUTARA.ID- Langkah pengecekan dilakukan oleh jajaran kepolisian Mapolsek Putri Hijau kepada sejumlah pasar tradisional di wilayah hukumnya.

Pengecekan pasar dilakukan karena pihak kepolisian ingin memastikan ketersediaan dan harga Sembako di tingkat pasar, khususnya menjelang memasuki bulan Ramadhan.

Dari hasil pengecekan yang dilakukan pun, Polisi tidak menemukan adanya persoalan yang mencolok terkait ketersediaan atau harga Sembako di tingkat pasar.

"Pengecekan ke pasar kita lakukan untuk memastikan ketersedian dan harga Sembako di pasar," ungkap Kapolsek Putri Hijau, AKP Erwin Setiawan, SIK, MH.

Diungkapkan Kapolsek, untuk harga Sembako mulai dari jenis bawang merah masih di harga Rp 35 ribu, bawang putih Rp 38 ribu, beras kampung Rp 19 ribu-Rp 22 ribu, sedangkan untuk beras premium masih di harga Rp 12 ribu.

Cabai merah Rp 45 ribu, cabai rawit Rp 35 ribu, daging ayam potong Rp 30 ribu-Rp 35 ribu, ikan tongkol Rp 35 ribu, ikan bandeng Rp 35 ribu, udang Rp 40 ribu, daging sapi Rp 140 ribu-150 ribu dan telur Rp 48 ribu/karpet.

"Dari pantaun yang kita lakukan semuanya relatif aman dan stabil. Baik dari sisi ketersedian sampai harga Sembako yang ada di pasar tidak ada masalah," beber Kapolsek.

 

Lebih jauh Kapolsek, memastikan. Pemantauan terhadap ketersediaan maupun harga Sembako di tingkat pasar ini akan terus dilakukan secara berkala oleh pihaknya, terkhusus jajaran Satgas Pangan pusat hingga daerah.

Sehingga Kapolsek berharap, seluruh pihak dapat bekerjasama untuk menjaga dan menjamin ketersediaan serta harga Sembako di tingkat pasar saat ini dengan tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat merugikan kepentingan umum.

"Secara berkala kondisi ketersedian dan harga Sembako di pasaran ini akan terus kita pantau. Kita berharap semua pihak dapat bekerjasama untuk menjaga dan memastikan ketersedian Sembako kita di dalam menghadapi momen besar apapun dengan tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat merugikan orang banyak," demikian Kapolsek. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: