5 Provinsi Gelar Pemutihan Pajak 2023, Cek Siapa Tahu Kendaraanmu dari Salah Satu Daerah Ini

5 Provinsi Gelar Pemutihan Pajak 2023, Cek Siapa Tahu Kendaraanmu dari Salah Satu Daerah Ini

5 Provinsi Gelar Pemutihan Pajak 2023, Cek Siapa Tahu Kendaraanmu dari Salah Satu Daerah Ini--

RADARUTARA.ID - Kabar gembira bagi pemilik kendaraan mobil dan motor, karena kebijakan pemutihan pajak kendaraan kembali dilakukan sejumlah wilayah Indonesia. 

Program dari pemerintah ini sangat menguntungkan pemilik kendaraan yang sudah menunggak pajak selama bertahun-tahun. Karena pemilik cukup membayar pajak kendaraan di tahun berjalan. Sedangkan pajak kendaraan yang sudah terlambar tidak lagi dibayarkan termasuk denda keterlambatan pajak. 

Pemutihan pajak kendaraan ini digelar oleh masing-masing pemerintah daerah dengan jadwal yang berbeda-beda. Tujuannya agar menarik minat masyarakat untuk menunaikan kewajibannya dalam membayar pajak. 

Bergantung kepada pemerintah daerah masing-masing, bisa saja ada potongan atau diskon yang diberikan untuk pemilik kendaraan.

Diketahui sejak 1 Februari 2023, terdapat 5 wilayah yang memberlakukan pemutihan pajak. Berikut daftarnya:

1. Aceh 

Pemutihan pajak kendaraan di wilayah Aceh diadakan hingga 28 Februari mendatang. Ada beberapa fasilitas yang disediakan yaitu bebas denda Pajak Kendaraan Bermotor, bebas Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor ke-2 untuk proses mutasi atau baik nama serta gratis pajak progresif.

Tidak hanya itu, bagi kendaraan bermotor di Aceh yang telag menunggak PKB lebih dari tidak tahun maka cukum membayar PKB selama tiga tahun saja.

2. Riau

Dimulai pada 1 Februari 2023 hingga 31 Mei mendatang untuk program Pemutihan pajak kendaraan di provinsi Riau.

Ada beberapa fasilitas yang disediakan yaitu bebas denda Pajak Kendaraan Bermotor, bebas Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor ke-2 untuk proses mutasi atau baik nama serta gratis pajak progresif.

Ada beberapa fasilitas yang disediakan yaitu bebas denda Pajak Kendaraan Bermotor, bebas Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor ke-2 untuk proses mutasi atau balik nama, serta bebas denda BBNBK) ke-2. 

3. Jambi

Berdasarkan informasi dari laman isntagram @samsat.kota.jambi menunjukkan bahwa ada program pemerintah berupa pemutihan pajak di wilayah tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: