Membahayakan, Kabel Listrik Melorot Milik PLN di Air Napal Bisa Digenggam Orang Dewasa

Membahayakan, Kabel Listrik Melorot Milik PLN di Air Napal Bisa Digenggam Orang Dewasa

Seorang warga saat mempelihatkan kondisi kabel listrik yang melorot dan bisa membahayakan.--

AIR NAPAL RU.ID - Warga di sepanjang jalan Desa Lubuk Tanjung menuju Desa Pukur, Kecamatan AIR NAPAL, hampir setiap hari selalu dihantui rasa ketakutan.

Hal ini dikarenakan kabel listrik milik PLN yang ada di tempat tersebut, merosot ke bawah dan hanya berjarak kurang dari 2 meter dari permukaan tanah. Masyarakat khawatir jika kabel tersebut terus dibiarkan, bisa membahayakan apalagi mengingat arus listrik yang cukup besar. 

Seperti disampaikan oleh Riska, Warga Desa Lubuk Tanjung, dikarenakan kondisi kabel yang sangat rendah, para orang tua disana selalu khawatir jika ada anak anak yang bermain di tempat tersebut. 

"Kalo anak-anak mana mengerti tentang bahaya, jadi kita takut kalau ada apa-apa, dan takutnya mereka bisa kesengat listrik," sesalnya. 

Sementara itu, Kades Lubuk Tanjung Rudi Agustri menuturkan, pihaknya setiap tahun selalu membuat usulan agar posisi Kabel tersebut bisa segera diperbaiki, karena sudah cukup meresahkan. Akan tetapi hingga saat ini hal tersebut belum dilakukan dan belum ada tindakan sama sekali.

"Setiap tahun selalu kita usulkan agar diperbaiki, karena membahayakan. Apalagi posisi kabel Listrik serendah itu, ditakutkan bisa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tutur Kades.

Selain itu disampaikan pula oleh Rudi, penyanggah kabel tersebut hanya dari batang bambu, hal ini pun juga membuat khawatir karena desa ini memiliki kondisi angin yang cukup kencang karena berada di pinggiran pantai.

"Kurang lebih 5 tahun kondisi seperti ini dirasakan oleh masyarakat, Kita takut kalau tiang dari bambu itu roboh, bisa bisa ada masyarakt yang kena setrum," sampai Rudi. 

Apalagi ditambahkan pula oleh Rudi, ada sekita 30 KK yang tinggal di tempat tersebut, hal itu seharusnya menjadi perhatian serius dari PLN agar segera mengambil tindakan. 

"Harus segera, jangan hanya sebatas janji saja karena ada banyak yang tinggal disana," demikian Rudi. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: