Banjir tak Kunjung Surut, Warga Lubuk Tanjung Mengaku Kecewa

Banjir tak Kunjung Surut, Warga Lubuk Tanjung Mengaku Kecewa

Kondisi rumah warga yang masih terendam banjir dan belum bisa ditempati.--

AIR NAPAL, RADARUTARA.ID - Warga Desa Lubuk Tanjung Kecamatan AIR NAPAL mengeluhkan kondisi banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.

Bukan tanpa alasan kekesalan warga ini memuncak, pasalnya meskipun di tempat lain yang juga terdampak banjir sudah mulai surut.

Namun beberapa rumah warga yang ada di desa tersebut masih digenangi air yang mencapai ketinggian hampir selutut orang dewasa. 

Dedek salah seorang warga yang rumahnya terdampak banjir mengungkapkan, sudah sejak beberapa hari rumahnya terendam banjir yang disebabkan oleh mampetnya saluran irigasi yang ada di desa tersebut. 

Bahkan, setidaknya ada lima rumah yang dalam kondisi masih tergenang dan secara otomatis belum bisa ditempati oleh yang empunya rumah.

"Lambat sekali penanganan dari pemerintah, sehingga kami masih harus mengungsi lantara belum bisa menempati rumah," ungkapnya. 

 

Dijelaskan pula oleh Dedek, banjir yang ada disebabkan oleh mampetnya saluran irigasi, karena saluran irigasi yang lama telah di tutup oleh warga. 

 

"Saluran irigasi lama ditutup warga, yang mempunyai tanah, oleh sebab itu kemaren juga sempat dilakukan mediasi di Kantor Camat, akan tetapi tidak ada solusi yang ditemukan, dan hasilnya buntu, tindakan dari pemerintah juga belum ada apa air itu disedot dulu, kalo begini sampai kapan rumah kami tergenang banjir," Kecewa Dedek. 

 

Dikatakannya pula, akibat genangan air yang ada juga menutup akses jalan menuju sekolah Dasar (SD) yang ada, akibatnya para murid sekolah harus melewati jalan alternatif yang jaraknya lumayan jauh. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: