Pendaftar PPPK Guru Over Kuota, BKPSDM Tunggu Petunjuk Kemendikbud

Pendaftar PPPK Guru Over Kuota, BKPSDM Tunggu Petunjuk Kemendikbud

Pengumuman Formasi PPPK Guru Bengkulu Utara 2022--

ARGA MAKMUR RU.ID - Sampai batas akhir pendaftaran untuk perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga guru, terdata sudah ada 265 orang pelamar. Sementara kuota yang dibuka oleh Pemkab Bengkulu Utara (BU) hanya 256 formasi dan artinya dalam proses perekrutan kali ini dalam posisi over kuota sebanyak 9 orang.

Untuk itu, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Utara, akan berkoordinasi dengan pihak Kemendikbud Ristek dan akan menunggu informasi lebih lanjut sebelum melanjutkan ke tahap pengumuman seleksi administrasi.

"Seharusnya sudah tahapan pengumuman administrasi, namun karena hal ini terpaksa harus dilakukan penundaan," jelas Kepala BKPSDM BU, Drs Setyo Budiraharjo.

Pihaknya juga kurang mengerti mengapa sampai bisa over kuota, padahal seharusnya portal pendaftaran sudah harus ditutup jika memang sudah memenuhi kuota. 

"Yah semoga secepatnya ada petunjuk dari pihak Kemendikbud," tutupnya.

Untuk informasi seharusnya setelah tahapan proses pendaftaran dan seleksi administrasi dari tanggal 30 Oktober sampai 15 November 2022, akan dilanjutkan dengan pengumuman hasil seleksi ditanggal 17 November 2022 ini. Namun terpaksa ditunda karena adanya over kuota ini, namun dipastikan proses rekrutmen tetap akan berjalan sesuai jadwal, karena memang untuk kuota P1 tidak akan melewati tahapan CAT lagi dan hanya perangkingan saja. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: