Meriahnya Festival Ingkung, Warna Baru Desa Padang Jaya

Meriahnya Festival Ingkung, Warna Baru Desa Padang Jaya

Pemotongan tumpeng tandai peringatan Ulang tahun Desa Pdang Jaya.--

PADANG JAYA RU.DI- Tasyakuran ulang tahun Desa Padang Jaya, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara ke 44 bertemakan Ruwat Bumi Fest 2022 dengan suguhan unggulan Festival Ingkung ini berlangsung meriah.

Dalam sambutannya, Bupati Bengkulu Utara Ir. H.Mian menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh perintis Desa Padang Jaya yang telah berjuang memakmurkan desa Padang Jaya dari awal berdiri hingga saat ini.

Dirinya mengakui diusia 44 tahun Desa Padang Jaya telah banyak mengalami perubahan terutama di sektor pembangunan, Pariwisata, Pendidikan dan Kesehatan, hal itu tidak terlepas dari dukungan Pemkab BU baik dari dana ADD maupun DD dari Pemerintah Pusat.

"Harus kita haturkan apresiasi dan terima kasih kita kepada seluruh perintis yang dulu berjuang mendirikan serta memakmurkan desa ini hingga bisa menjadi luar biasa seperti yang kita rasakan hari ini," ucapnya.

Ia berharap Desa Padang Jaya menjadi contoh bagi desa-desa yang lain, dengan semangat kebersamaan dari semua pihak dan masyarakat. Desa Padang Jaya memiliki warna tersendiri untuk kemajuan di desa yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara.

Sementara itu, Kepala Desa Karyadi mengatakan, dimomen HUT Desa ini, Pemdes mengelar kegiatan kegiatan sebagai wujud syukur atas capaian yang berhasil ia bangun, dengan harapan dapat menjadi spirit kebersamaan untuk menjadikan desanya kearah lebih baik lagi.

"Kami atas nama Pemdes Padang Jaya mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan seluruh elemen masyakat atas dukungan dihari ulang desa ke 44, khusunya pembangunan Wisata Embung Tirto Darmo, harapannya objek wisata ini bisa jadi wisata unggulan kecamatan Padang Jaya," ucapannya.

Pantauan media ini, diakhir acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng yang tandai puncak Ulang tahun desa Padang Jaya oleh Bupati Mian. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dan kenang-kenangan kepada Bapak/Ibu mantan Kepala Desa dan tokoh masyarakat yang telah berjasa dalam berkontribusi membangun Desa Padang Jaya serta ditutup dengan penampilan kesenian kuda kepang. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: