Cegah Stunting, Warga Padang Jaya Dapat Bantuan Pembuatan WC Sebanyak 25 Unit

Cegah Stunting, Warga Padang Jaya Dapat Bantuan Pembuatan WC Sebanyak 25 Unit

Desa Padang Jaya terima bantuan pembangunan WC dari DPRKP Bengkulu Utara--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Warga masyarakat Desa Padang Jaya, Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara dapat bantuan pembuatan WC dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kabupaten Bengkulu Utara.

Dijelaskan Kades Padang Jaya, Karyadi mengatakan, bantuan pembangunan WC yang bakal diterima warga itu merupakan perhatian dari pemerintah daerah melalui DPRKP Bengkulu Utara.

Kades mengaku, saat ini ada beberapa warga yang belum memiliki WC standar dan layak, setelah dibangun oleh pemerintah lanjut kades, warganya akan terbebas buang air sembarangan dan mencemari lingkungan.

"Tahun ini dibantu 25 unit, pembangunan WC ini merupakan program pemerintah untuk menghilangkan BAB sembarangan yang ada di pinggir-pinggir sungai, sehingga nantinya kelestarian air sungai juga dapat terjaga," ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, Kades mengaku jika nanti dibangun WC oleh pemerintah, maka Desa Padang Jaya akan terhindar dari Stunting.

"Pemerintah sedang gencar menggalakkan program stuntin, salah satunya pembangunan WC masyarakat. Atas nama warga Desa Padang Jaya saya mengucapkan terimakasih Bupati Bengkulu Utara yang telah mengalokasikan bantuan ini,"tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: