Dinas Pariwisata Gelar Lomba Desa Wisata Tingkat Kabupaten Bengkulu Utara

Dinas Pariwisata Gelar Lomba Desa Wisata Tingkat Kabupaten Bengkulu Utara

Lomba Desa Wisata Bengkulu Utara--background foto : instagram.com/@rahmadhimawan_photography

ARGA MAKMUR RU.ID - Kabar bahagia untuk desa-desa yang memiliki objek wisata. Tahun 2022 ini, Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) akan menggelar lomba Desa Wisata (Dewi) tingkat kabupaten. Lomba ini diselenggarakan guna melihat potensi wisata yang ada di Bengkulu Utara dan juga melihat kesiapan desa sebagai salah satu tujuan wisatawan.

Dijelaskan Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Utara, Hendri Kisinjer, SE, MM, pendaftaran lomba Desa Wisata akan dimulai tanggal 19 September 2022 atau Senin besok dan pendaftaran akan ditutup pada tanggal 28 September 2022. Semua desa bisa ikut berpartisipasi, dengan catatan memang memiliki objek wisata yang masih aktif dan mengantongi syarat administrasi sebagai desa wisata. 

"Semua syarat dan mekanisme lomba bisa langsung dilihat diakun medsos resmi Dinas Pariwisata Bengkulu Utara," jelasnya.

Nantinya, peserta lomba Dewi tingkat Kabupaten Bengkulu Utara akan merebutkan peringkat 1 sampai 6 dan akan mendapatkan reward berupa trophy, piagam dan uang pembinaan.

BACA JUGA:Dalami Prosedur Pungutan, Ketua Komite SMAN 7 BU Diperiksa Lagi

BACA JUGA:Dihentikan ESDM, PT Injatama Tetap Beroperasi

Selain itu, semua calon peserta diharuskan melengkapi syarat wajib berupa fotokopi SK Bupati tentang Penetapan sebagai Desa Wisata, mengisi formulir pendaftaran yang disediakan panitia dengan melampirkan foto dan video wisata, serta melampirkan SK Kepala Desa tentang Pengelolaan Wisata maupun Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

"Selain syarat utama, ada juga syarat tambahan yang bisa ikut dilampirkan guna melengkapi persyaratan administrasi desa wisata," lanjut Hendri. 

Untuk informasi lebih jelas bisa langsung menghubungi pihak panitia lomba, ataupun langsung akses sosial media resmi Dinas Pariwisata Bengkulu Utara, baik melalui facebook @Dinas Pariwisata Kab.BU, Instagram @dinaspariwisatabengkuluutara. *

Sumber: