Kominfo Bengkulu Utara Diminta Desak Telkomsel Tambah Daya Pancar

Kominfo Bengkulu Utara Diminta Desak Telkomsel Tambah Daya Pancar

Ilustrasi BTS 5G--

PINANG RAYA RU.ID - Kades Gunung Payung, Kecamatan Pinang Raya, Mimbar Situmorang mengeluhkan lemahnya signal jaringan telekomunikasi yang dipancarkan oleh tower BTS dari Desa Sumber Mulya, Kecamatan Pinang Raya. 

Akibatnya, kepentingan masyarakat di Desa Gunung Payung untuk mengakses jaringan telekomunikasi khususnya layanan internet menjadi terkendala alias tidak terjangkau secara maksimal. 

"Tower BTS di Sumber Mulya dari PT Telkomsel ada. Cuma masalahnya, signal yang dipancarkan BTS di Sumber Mulya itu arahnya ke Desa Bukit Harapan (D4). Idealnya pihak Telkomsel bisa menambah pancaran signal yang khusus mengarah ke Desa Gunung Payung," ungkapnya.

Diakui Mimbar, jaringan Telkomsel yang diakses oleh masyarakat desanya selama ini mengandalkan pancaran signal yang berasal dari wilayah Napal Putih. Namun kata Mimbar, sejak adanya tower BTS baru di Desa Dusun Raja. Pancaran signal yang diterima desanya menjadi lemah.

BACA JUGA:Dugaan Pungli SMAN 7 BU Lanjut ke Pemeriksaan Peserta Rapat

BACA JUGA:Ada 'Jatah Preman' Pengadaan Bibit Ketahanan Pangan di Kecamatan Kerkap

"Jaringan telepon ada, tapi untuk akses internet tidak bisa," tandasnya.

Mimbar berharap, keluhan tentang lemahnya pancaran signal jaringan komunikasi yang dialami oleh desanya ini segera ditindaklanjuti oleh pihak Kominfo Bengkulu Utara. Karena sebelumnya Mimbar, mengaku, jika pihaknya sudah pernah menyampaikan dan mengusulkan ulang terkait gangguan jaringan telekomunikasi di desanya keKominfo BU. 

"Jaringan internet kita lemah. Sementara seluruh pekerjaan kita dalam melayani masyarakat hari ini dituntut serba berbasis internet. Jadi kami berharap pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bengkulu Utara agar segera mendorong peningkatan jaringan Telkomsel di desa kami, dengan cara menambah alat untuk memancarkan signal ke arah desa kami," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: