Pemdes Gunung Payung Perdana Realisasikan DD TA 2024, Mulai Pembayaran Honor Pemberdayaan dan BLT-DD

Pemdes Gunung Payung Perdana Realisasikan DD TA 2024, Mulai Pembayaran Honor Pemberdayaan dan BLT-DD

Pembagian BLT DD di Desa Gunung Payung--

RADARUTARA.ID- Gerak cepat Pemdes Gunung Payung, Kecamatan Pinang Raya, Kabupaten Bengkulu Utara dalam menyerap dan merealisasikan kegiatan dana desa (DD) tahap I TA 2024 patut diapresiasi. Konkretnya, pada hari Jumat (8/3), lalu. Pemdes Gunung Payung, menjadi desa satu-satunya atau perdana yang telah merealisasikan kegiatan DD tahap I TA 2024.

Adapun, jenis kegiatan yang telah sukses dilaksanakan oleh Pemdes Gunung Payung diantarnya adalah pembayaran honorarium program pemberdayaan yang meliputi lembaga Adat, kader Posyandu, Sara, Linmas, Guru PAUD dan guru mengaji hingga penyaluran program BLT-DD selama 3 bulan jatah Januari, Februari dan Maret 2024 kepasa masing-masing keluarga penerima manfaat (KPM) yang telah ditetapkan oleh desa.

"Alhamdulillah, berkat kerja keras rekan-rekan aparatur desa dan dukungan dari semua pihak, maka kami bisa menyerap dan merealisasikan kegiatan DD di tahap I TA 2024 lebih cepat. Dan hari ini seperti pembayaran honor lembaga serta BLT-DD selama tiga bulan sudah diterima dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujar Kades Gunung Payung, Mimbar Situmorang, S.IP.

BACA JUGA:Bansos PKH dan BPNT Akan Dicairkan Jelang Lebaran, Begini Kata Menteri Risma

Selanjutnya Mimbar, memastikan, beberapa kegiatan yang sebelumnya sudah diagendakan di APBDes TA 2024 juga akan segera dieksekusi oleh jajaran pemerintah desa sesuai dengan kemampuan anggaran yang sudah terserap saat ini.

Mimbar berharap, seluruh komponen di lingkungan desa mulai dari BPD, lembaga sampai masyarakat dapat memberikan dukungan secara optimal kepada pemerintah desa dalam menjalankan program kerja di TA 2024 ini.

"Selanjutnya beberapa kegiatan juga akan segera kita realisasikan sesuai kemampuan anggaran yang kita terima hari ini. Dan kepada BPD, lembaga serta masyarakat di desa mohon doa dan dukungan agar seluruh proses pembangunan yang dilaksanakan desa di TA 2024, ini dapat berjalan lancar dan optimal," demikian Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: