Bansos PKH dan BPNT Akan Dicairkan Jelang Lebaran, Begini Kata Menteri Risma

Bansos PKH dan BPNT Akan Dicairkan Jelang Lebaran, Begini Kata Menteri Risma

Bansos PKH dan BPNT Akan Dicairkan Jelang Lebaran, Begini Kata Menteri Risma--

RADARUTARA.ID- Menteri Sosial (Mensos) DI, Tri Rismaharani, telah mencairkan bantuan sosial (Bansos) dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H. Rencananya, Bansos tersebut akan kembali dicairkan saat menjelang lebaran Idul Fitri.

"Kita sudah cairkan (bansos), kita sudah cairkan, sebelum Ramadan kita udah cairkan. Nanti sebelum Lebaran kita cairkan lagi, begitu," ujar Risma seusai graduasi Pahlawan Ekonomi Nusantara (Pena) di kantor Kemensos, Jakarta Pusat, Jumat 8 Maret 2024.

Ditambahkan Menteri yang akrab disapa Risma, ini bahwa pemberian Bansos sesuai dengan waktu yang menjadi kebutuhan masyarakat. Risma menjelaskan, ada dua Bansos yang akan disalurkan, yakni Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). 

"Pokoknya kalo waktunya butuh kita cairkan. Ya cuma 2, PKH sama BPNT," imbuhnya.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Mengetahui Bansos 2024 di Kemensos.go.id dan Kategorinya

Diketahui sebelumnya, pemerintah akan kembali mencairkan Bansos menjelang bulan suci Ramadhan pada bulan Maret 2024. Ini, dilakukan pemerintah untuk memenuhi kebutuhan dan menjamin kebutuhan dasar serta meningkatkan taraf pada keluarga penerima manfaat (KPM). 

Nah, adapun Bansos yang akan cair di bulan ini diantaranya adalah Bansos BLT Mitigasi Resiko Pangan senilai Rp 600 ribu, Bansos Beras 10 Kg yang sudah rutin dibagikan sejak akhir tahun, lalu. Selanjutnya ada juga Bansos rutin seperti PKH dan BPNT.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: