Alasan Beli Susu, Emak-emak Gondol Kotak Amal

Alasan Beli Susu, Emak-emak Gondol Kotak Amal

Warga Jalan Fatmawati saat menanyai pelaku pencurian kotak amal pagi ini--

ARGA MAKMUR RU.ID - Selasa (13/9) sekitar pukul 09.00 WIB, warga di Jalan Fatmawati, Kecamatan Gunung Alam dihebohkan dengan aksi seorang perempuang yang mencuri kotak amal. Bahkan, emak-emak ini sempat beralasan untuk membeli susu anaknya hingga terpaksa mencuri kotak amal.

Berdasarkan keterangan dari warga setempat, kotak amal yang diambil pelaku berlokasi di Warung Empek Empek Sederhana, Fatmawati. Aksi pelaku diketahui oleh tetangga, yang melihat pelaku membawa kotak amal yang dibalut dengan sehelai baju dan hendak diangkut dengan sepeda motor. Nahasnya aksi pelaku terpaksa harus terhenti karena keburu dikepung oleh warga dan langsung diamankan di tempat kejadian.

"Iya, dia ambil kotak amal di Warung Empek Empak Sederhana," jelas Sarmidan yang merupakan adik pemilik ruko.

Diketahui, lokasi kotak amal memang sednag sepi lantaran pemilik usaha tengah pulang kampung dan hanya ada penjaga rumah, yang saat kejadian tengah mengepel lantai dalam rumah dengan kondisi pintu roling door sedikit terbuka.

BACA JUGA:Ada 'Jatah Preman' Pengadaan Bibit Ketahanan Pangan di Kecamatan Kerkap

BACA JUGA:Polisi Dalami Motif dan Kejiwaan Pelaku Penganiaya Kucing

"Kondisi sepi menjadi alasan ibu tersebut melancarkan aksinya," tambahnya.

Warga sempat meradang, karena keterangan yang diberikan pelaku berubah-ubah, serta pelaku juga tidak bisa menunjukan kartu identitasnya. Pelaku juga mengaku alasan mencuri karena kebutuhan dan untuk membeli susu anaknya.

"Kami sebenarnya kasihan, tapi yang bersangkutan tidak jujur, makanya kami panggil polisi dan juga pihak desa," jelas H Ihwan Halidi tokoh masyarakat yang ikut menginterogasi pelaku.

Sampai berita ini diturunkan, pelaku masih diamankan di lokasi kejadian dan dimintai keterangan oleh pihak berwajib. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: