Khasiat Daun Kari, Sebagai Penyedap Masakan Juga Kaya Manfaat untuk Kesehatan

Minggu 14-01-2024,15:27 WIB
Reporter : Lia Junita
Editor : Septi Maimuna

6. Mengurangi stres

Daun kari mengandung minyak atsiri yang dapat membantu mengurangi stres. Minyak atsiri ini memiliki sifat antiinflamasi dan antidepresan.

7. Merangsang pertumbuhan rambut

Daun kari dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut dan mencegah rambut rontok. Daun ini mengandung senyawa antioksidan yang dapat melindungi folikel rambut dari kerusakan.

BACA JUGA:Mengenal Sabdo Palon, Penguasa Misterius di Tanah Jawa

8. Meningkatkan daya ingat

Daun kari memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu melindungi sel-sel otak dari kerusakan. Daun ini juga dapat membantu meningkatkan daya ingat.

9. Menurunkan kolesterol

Daun kari memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa konsumsi ekstrak daun kari dapat menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida secara signifikan.

Demikianlah beberapa manfaat daun kari untuk kesehatan. Daun ini dapat dikonsumsi secara langsung atau ditambahkan ke dalam masakan. Tentunya untuk menambah khasiat kesehatan penting untuk kita selalu menjaga pola makan menjaga kesehatan dan senantiasa mengkonsumsi makanan dan minuman yang menyehatkan.

Kategori :