Khasiat Daun Kari, Sebagai Penyedap Masakan Juga Kaya Manfaat untuk Kesehatan

Minggu 14-01-2024,15:27 WIB
Reporter : Lia Junita
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Daun kari merupakan salah satu bumbu dapur yang populer di Indonesia. Daun ini memiliki aroma dan rasa yang khas, sehingga sering digunakan untuk menambah cita rasa masakan. Namun, siapa sangka bila daun kari juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Daun kari mengandung berbagai vitamin dan mineral, seperti vitamin A, B, C, D, B2, kalsium, dan besi. Vitamin dan mineral tersebut berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh.

Berikut adalah beberapa manfaat daun kari untuk kesehatan:

1. Menurunkan berat badan

Daun kari mengandung senyawa alkaloid karbazol yang dapat membantu menurunkan berat badan. Senyawa ini bekerja dengan melawan penambahan berat badan dan membantu mengatur kadar kolesterol dalam tubuh.

BACA JUGA:7 Tanaman Herbal yang Bisa Membuat Anak Anda Jadi Lebih Jenius dan Membanggakan, Apa Saja?

2. Mengatasi masalah pencernaan

Daun kari memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi yang dapat membantu mengatasi masalah pencernaan, seperti sakit perut, diare, dan sembelit.

3. Meredakan morning sickness

Daun kari dapat membantu meredakan morning sickness pada wanita hamil muda. Daun ini bekerja dengan meningkatkan sekresi pencernaan dan meredakan mual, mual di pagi hari, dan muntah.

4. Menurunkan gula darah

Daun kari baik dikonsumsi oleh penderita diabetes. Daun ini mengandung senyawa antioksidan yang dapat membantu menurunkan kadar glukosa darah secara efektif.

BACA JUGA:Bagaimana Ciri-ciri Terkena Penyakit Ain? Simak Disini Jawabannya

5. Menjaga kesehatan mata

Daun kari mengandung vitamin A yang penting untuk kesehatan mata. Vitamin A dapat membantu mencegah katarak dan degenerasi makula.

Kategori :