Kata dr Zaidul Akbar Rebusan Tiga Bumbu Dapur Ini Bisa Atasi Masalah Gatal-gatal di Kulit tanpa Obat Kimia

Kata dr Zaidul Akbar Rebusan Tiga Bumbu Dapur Ini Bisa Atasi Masalah Gatal-gatal di Kulit tanpa Obat Kimia

Kata dr Zaidul Akbar Rebusan Tiga Bumbu Dapur Ini Bisa Atasi Masalah Gatal-gatal di Kulit tanpa Obat Kimia--

RADARUTARA.ID- Penyakit gatal pada kulit adalah kondisi yang sangat umum dialami oleh banyak orang. Dan tidak jarang, keluhan ini biasanya bisa hilang sendiri, tetapi terkadang dipandang mengganggu aktivitas seseorang apabila sudah parah. Biasanya, gatal yang parah bisa menjadi tanda penyakit serius yang memerlukan penanganan dokter.

Dan gatal pada kulit, ini biasanya bisa muncul di bagian tubuh tertentu, bahkan bisa seluruh tubuh. Biasanya kulit gatal muncul disertai dengan gejala lain seperti ruan atau kemerahan di kulit atau bentolan. Jenis gatal pada kulit bervariasi, mulai dari eksim, alergi sampai psoriasis. 

Penyebab gatal pun, bisa diakibatkan oleh alergi yakni suatu kondisi dimana sistem kekebalan tubuh bereaksi secara tidak normal terhadap zat asing. 

Sementara penyakit eksim adalah reaksi alergi pada kulit ditandai dengan munculnya warna kemerahan, rasa gatal dan muncul ruam merah. 

Sedangkan psoriasis merupakan kondisi di mana sel-sel kulit menumpuk dan berbentuk sisik dan bercak yang gatal dan kering. 

BACA JUGA:Engga Pakai Tepung, Begini Cara Bikin Bakwan Sehat untuk Diet ala dr Zaidul Akbar

Selain menggunakan perawatan medis, gatal-gatal dan penyakit kulit lainnya bisa disembuhkan dengan cara alami. 

Dikutip melalui laman Serambinews.com dari kanal YouTube Bisikan.com pada Jumat 10 Juni 2024, dr Zaidul Akbar, membagikan resep alami untuk menghilangkan gatal-gatal hingga penyakit kulit lainnya.

"Resep ini saya juga berikan kepada orang yang mengalami gatal, seperti maaf ya mungkin ada eksim, psoriasis," ungkap dr Zaidul Akbar di awal video.

Adapun bahan yang digunakan untuk mengobati gatal-gatal dan penyakit kulit ini menggunakan bumbu dapur yang terdiri dari jahe, lengkuas dan serai.

Jahe, serai dan lengkuas, merupakan bahan alami yang mudah kita temukan di dapur, bahan ini memiliki khasiat bisa mengatasi penyakit kulit seperti eksim, psoriasis hingga gatal-gatal.

Mengolahnya cukup mudah, jahe. serai dan lengkuas dihaluskan sampai tersisa ampasnya kemudian campur dengan bahan-bahan lainnya yang tertera pada akhir artikel ini.

BACA JUGA:Mengenal 20 Sifat Wajib Allah Lengkap dengan Penjelasannya

Simak secara lengkap bahan dan langkah-langkahnya berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: